Cek Penjualan Bibit Bawang, Dewan Koordinasi dengan Dinas

Kabupaten Bima, Kahaba.- Komisi II DPRD Kabupaten Bima kini berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima, untuk turun langsung ke Desa Sai Kecamatan Soromandi, guna mengecek dugaan penjualan bibit bawang merah oleh ketua kelompok tani.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bima Suryadin. Foto: Noval

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bima Suryadin mengaku saat ini terus berkoordinasi dengan dinas terkait. Termasuk menentukan waktu untuk turun cek dugaan penjualan bibit bawang itu.

“Kami tidak bisa memberitahu kapan waktu turunnya. Tapi yang pasti dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ungkapnya, Senin (23/01).

Suryadin mengaku, masalah penjualan bibit bawang menjadi atensi serius Komisi II. Sebab tindakan itu sudah merugikan petani dan negara. Bibit yang mestinya digunakan untuk meningkatkan kesejahteraa petani justru disalahgunakan.

“Kami akan selesaikan masalah ini,” tegasnya.

*Kahaba-02

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Amir Putra Marewo

    Kalau mau periksa cobalah sampai ke akar rumput, bukan hanya dinas terkait yg menjual bibit bawang, tetapi juga sebagian dijual oleh Para ketua kelompok tani, dan ironisnya lagi mesin dan traktor yg seharusnya utk kelompok malah dimiliki sendiri olehnkerua kelompok tani, dan lebih parah lagi ada yg dijual olej ketua kelompok tani.
    Persoalan benih bawang merah memang berawal dari ketidak cermatan Kadis Pertanian yg membagikan bibit disaat yg bukan musimntanam.
    Tindakan yg sembrono dan tanpa perhitungan yg dilakukan pihak dispertapa Kab. Bima ini sangat merugikan keuangan negara, yang diperkaya hanyalah penangkar saja, karena benih yg dibagikan kpd para petani banyak yg busuk dan tidak layak utk ditanam, apalagi dimusim hujan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *