Rudy Bantu Sekolah Terdampak Banjir

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin menyerahkan bantuan berupa cat untuk sejumlah sekolah yang terdampak banjir. Anggota Komisi I itu turun langsung ke sekolah sasaran dan berdialog dengan jajaran sekolah dan siswa.

Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin saat menyerahkan bantuan CAT ke SDN 29 Kota Bima. Foto: Bin

Mengawali penyaluran bantuan, pria yang juga Ketua DPP PAN itu mendatangi SDN 45 Kota Bima. Di sekolah yang berlokasi di Kelurahan Pane itu, kedatangannya disambut gembira guru-guru dan siswa setempat. Bahkan beberapa diantaranya meminta foto bersama dan Selfie.

Setelah dari SDN 45, Rudy Mbozo – begitu ia biasa disapa –  meluncur ke SMPN 2 Kota Bima, MIN Nurul Ilmi, MTsN 1 Kota Bima dan SDN 29 Kota Bima. Ditiap tempat penyaluran bantuan, Rudy menyempatkan bertemu dengan siswa dan memberi motivasi untuk tetap semangat belajar pasca bencana.

“Tidak boleh malas. Kalian tetap harus giat belajar. Raih juara dan raih masa depan yang cerah,” ujarnya dihadapan siswa.

Perhatian Rudy untuk korban banjir memang terbilang sangat besar. Perannya sejak banjir melanda Kota Bima, terus diberikan. Melalui kewenangan ditingkat Komisi dan secara personal, pria yang juga Ketua DPP PAN itu hadir ditengah – tengah korban bencana dan menyalurkan bantuan.

Namun kali ini, Rudy menyerahkan masing – masing 5 cat ukuran besar dan dua rol cat untuk masing – masing sekolah. Kepada penerima manfaat, Rudy berharap bantuan itu bisa dimanfaatkan untuk memperbaharui kondisi tembok sekolah yang sudah kusam karena terendam banjir.

“Bantuan ini bukan untuk menyelesaikan masalah pasca bencana, tapi sedikit untuk meringankan,” katanya.

Kepala MTsN 1 Kota Bima, H. Arifin menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga atas perhatian dan bantuan dari Syafrudin. Ia mengaku, sekolahnya merupakan salah satu sekolah yang parah terdampak banjir.

“Banjir pertama hingga ketiga, MTsN 1 Kota Bima terendam banjir. Semua tidak ada yang bisa diselamatkan. Bantuan cat ini akan sangat membantu masa pemulihan sekolah ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Rudy juga mengelilingi halaman sekolah tersebut. Dilihatnya kondisi Mushola sekolah yang sangat memperihatinkan. Rudy kemudian merogoh kocek dan menyerahkan bantuan uang Rp 1 Juta untuk membersihkan kondisi Mushola tersebut.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *