Air PDAM Macet, Warga Diminta Bersabar

Kota Bima, Kahaba.- Pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) meminta pelanggan untuk bersabar, sebab suplai air ke rumah warga belum dilakukan dengan maksimal. Saat ini, PDAM telah menerjunkan tim tekhnis untuk berupaya melakukan perbaikan pipa yang telah rusak dan sebagian hanyut.

Kantor PDAM Bima. Foto: AdyPDAM

“Pasca banjir bandang menerjang Kota Bima, tercatat puluhan pipa PDAM rusak berat dan sebagian hanyut terbawa arus,” ujar Direktur Umum PDAM Bima, H. Usman HAR kepada kahaba.net, Selasa (24/1).

Akibat diterjang banjir kata dia, perbaikan hampir menyita waktu satu bulan. Sebab, kondisi lokasi yang harus ditempuh terbilang berat. Tapi pihaknya tetap berusaha maksimal memperbaiki seluruh pipa PDAM yang telah rusak, agar penyaluran air segera dinikmati warga.

Diakui Usman, selama hampir tingga minggu pasca banjir, pihaknya menerima laporan pengaduan dan keluhan pelanggan. Kondisi tersebut pun bisa dimengerti, mengingat kebutuhan air sangat penting, untuk pemenuhan kehidupan setiap hari.

Usman menambahkan, pihak PDAM berjanji akan terus berupaya maksimal memperbaiki pipa. Agar pelayanan air kembali normal, dan masyarakat bisa memanfaatkan untuk kebutuhan.

“Kami minta maaf atas pelayanan yang terganggu, untuk itu diminta kesabarannya sementara waktu. Dalam waktu dekat ini, kami pastikan penyaluran air normal kembali,” katanya.

*Kahaba-04 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *