Kabar Bima

Pol PP Bersihkan Lumpur Sisa Banjir

248
×

Pol PP Bersihkan Lumpur Sisa Banjir

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Anggota Pol PP Kota Bima bekerja membersihkan lumpur dan sampah sisa banjir bandang akhir Desember tahun lalu. Pekerjaan itu dilakukan untuk membantu tugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

Pol PP Bersihkan Lumpur Sisa Banjir - Kabar Harian Bima
Pol PP saat membersihkan sampah sisa banjir. Foto: Eric

Kepala Dinas Sat Pol PP Kota Bima Kaharuddin didampingi Sekretaris Syarif Rustaman mengatakan, selain wilayah pemukiman, Pol PP juga membersihkan wilayah pertokoan. Kegiatan membersihkan lumpur dan sampah ini merupakan bentuk kerja bhakti jajaranya, dalam membantu tugas dari instansi terkait yang berwenang menangangi pembersihan.

Pol PP Bersihkan Lumpur Sisa Banjir - Kabar Harian Bima

Aksi itu diakuinya untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir, juga turut mensosialisasikan kepada pemilik toko untuk tidak membuang sampah sembarangan. Sebab penyebar banjir itu, paling banyak karena faktor alam, kemudian faktor kelalaian manusia.

“Atas nama pemerintah, kami menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah pertokoan agar tidak membuang sampah sembarangan, karena bisa menyebabkan parit tersumbat,” imbaunya.

Selama sepekan terakhir, kata dia, jajarannya telah membersihkan beberapa lokasi yang terdapat tumpukan sampah. Seperti areal jalan Soekarno Hatta, Gajah Mada, Sultan Kaharuddin hingga beberapa titik yang dijumpai volume sampah dan lumpur.

“Untuk hari ini, kami fokus di areal pertokoan Pasar Raya Bima. Karena kami melihat, banyak tumpukan sampah,” katanya.

*Kahaba-04