Temu Keluarga, H. Sutarman Pastikan Ikut Calon Walikota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Setelah tuntas blusukan dan sosialisasi pencalonannya menjadi Walikota Bima di 38 kelurahan, H. Sutarman H. Masrun diawal tahun ini kembali menyusun agenda politik. Langkah awal yang dilakukan yakni menggelar pertemuan dengan keluarga dekat dan menegaskan kembali rencana keikutsertaannya menjadi kontestan Pilkada Kota Bima 2018 mendatang.

H. Sutarman saat menggelar pertemuan keluarga. Foto: Bin

Pertemuan dengan keluarga dekat digelar dengan sederhana di Villa Kosambo miliknya di bukit Kelurahan Mande, Kamis (26/1) malam.

Sutarman pada kesempatan menyampaikan sambutan dengan tegas mengatakan, perjalanan rencana besar untuk ikut sebagai calon Walikota Bima tetap dan tidak berubah. Dari awal dirinya pamit turun dari rumah Kelurahan Lewirato untuk menyatakan maju, hingga saat ini tetap dengan niat awal. Bahkan memasuki tahun 2017, tekadnya kian bulat untuk merebut kemenangan.

“Penegasan ini penting saya sampaikan. Niat awal saya tidak berubah. Saya tetap akan maju menjadi calon Walikota Bima,” ujarnya.

Memasuki tahun 2017, sejumlah agenda politik pun sudah disusun dengan rapi. Dirinya akan lugas membicarakan persoalan politik dan keikutsertaannya. Tidak ada lagi embel-embel, pernyataan yang abu – abu. Tapi akan melakukan perjuangan politik dan langkah – langkah politik yang konkrit.

Pada kesempatan itu, Sutarman juga menyampaikan soal kendaraan Partai mana yang akan digunakan nanti. Hingga saat ini, dirinya tetap membangun komunikasi politik soal partai dengan pimpinan partai di tingkat DPP. Potensi untuk mendapatkan sejumlah partai besar juga terbuka lebar. Hanya saja, menunggu kejelasan hitam diatas putih.

H. Sutarman saat menyampaikan sambutan dihadapan keluarga. Foto: Bin

“Makanya saya berani bilang, hari ini tidak ada satupun calon yang mampu mengelaim telah memiliki partai. Kalau ada, yang mengaku itu pasti asal ngomong. Sebab, proses akhirnya harus ada hitam diatas putih. Itupun bisa berubah. Tergantung elektabilitas kita,” paparnya.

Sekarang sambungnya, partai di pusat tetap membuka ruang kepada siapapun yang mengendarainya. Namun, syarat yang paling penting diserahkan hanya soal hasil survei. Jika hasil survei mencatat elektabilitas tinggi, maka partai tidak sulit untuk dikendarai.

Kemudian bicara soal siapa calon pendamping nanti, Sutarman juga menegaskan, dirinya akan sangat hati – hati memilih. Namun ia memastikan, Wakil Walikota yang diinginkan yakni orang yang memiliki cara pandang visioner dan berpikir tidak biasa serta memiliki visi yang sama dengan dirinya.

Untuk itu, dirinya kembali menegaskan kepada keluarga yang hadir, tidak ada keraguan lagi terhadapnya untuk maju sebagai calon Walikota Bima. Sekarang bahkan, lokomotif sudah star, gerbong sudah dibuka dan akan diisi oleh orang – orang cerdas dan ikhlas mengantarkannya menjadi kepala daerah.

“Hajatan ini juga memerlukan dana yang besar. Yes, saya siapkan dana itu. Karena keniscayaan ikut Pilkada juga harus memiliki modal yang tidak sedikit. Sudah saya siapkan dana untuk kebutuhan ikut Pilkada,” tuturnya.

Oleh karena itu tambah Sutarman, pertemuan keluarga kali ini penting digelar. Karena keluarga menjadi bagian penting untuk mendorong tercapai cita – cita tersebut. Kerja cerdas dan ikhlas dari tim yang dimulai dari keluarga dan tim – tim Sahabat H. Sutarman (SHS) pada masing – masing kelurahan, akan sangat menentukan terwujudnya keinginan merebut kekuasaan tersebut.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *