Kabar Bima

Dapat Bantuan dari BSMI, Siswa Ceria

276
×

Dapat Bantuan dari BSMI, Siswa Ceria

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Raut bahagia tergambar dari wajah siswa dan siswi, setelah menerima beragam bantuan untuk keperluan sekolah dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Bima. Bagaimana tidak, para siswa tersebut harus kehilangan perlengkapan belajar dan seragam setelah dua kali diterjang banjir bandang.

Dapat Bantuan dari BSMI, Siswa Ceria - Kabar Harian Bima
Siswa terlihat gembira saat menerima bantuan alat tulis dan tas dari BSMI Kota Bima. Foto: Bin

Anggota BSMI Kota Bima Sahril Ramadhan mengaku, bantuan yang teus disalurkan seperti tas sekolah, alat tulis dan sejumlah seragam. Untuk sasaran beberapa hari terakhir, disalurkan ke TK Tunas Mekar dan TK An Nur Kelurahan Sadia. Sebelumnya, bantuan yang sama juga diserahkan untuk TK Darul Maarif  Kelurahan Dara.

Dapat Bantuan dari BSMI, Siswa Ceria - Kabar Harian Bima

Diakui Sahril, bantuan seperti perlengkapan sekolah dan kebutuhan belajar siswa terus didrop oleh BSMI diluar Kota Bima dan sejumlah donatur seperti LAZ Ibadurrahman Duri – Riau. Sebab, aspek pendidikan juga menjadi perhatian serius BSMI, agar anak – anak bisa kembali ke sekolah dan belajar.

“Alhamdulillah bantuan yang kami salurkan bisa sedikit membuat anak – anak ceria. Mereka tersenyum bisa mendapatkan bantuan untuk kebutuhan sekolah dan belajar,” ujarnya.

Selain menyalurkan bantuan sekolah, BSMI juga masih menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir. Terutama warga yang minim mendapatkan perhatian. Dari donasi yang masih tersimpan di BSMI, digunakan untuk membeli kebutuhan korban banjir.

“Biasanya yang kita beli dari uang donatur yakni perkakas dapur, tikar, selimut, dan kasur lipat. Sasarannya, penerima bantuan akan disurvei dan dilihat dari tingkat kerusakan akibat banjir,” tuturnya.

*Kahaba-01