Anggota Komunitas Sahabat H. Sutarman Dibekali Pendidikan Politik dan Pemahaman Pemilu

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Komunitas Sahabat H. Sutarman, Firman mengakui anggota komunitas akan terus dibekali dengan pendidikan politik dan pemahaman tentang penyelenggaraan Pemilu. Tidak tanggung – tanggung, pihaknya mengundang khusus penyelenggara Pemilu KPU Kota Bima untuk memberikan pemahaman soal aturan dan mekanisme soal pesta rakyat lima tahunan tersebut.

Ketua Komunitas Sahabat H. Sutarman (SAHUR) Firman bersama anggota Wahyudin. Foto: Bin

Kepada media Firman menjelaskan, pengukuhan Komunitas Sahabat H. Sutarman juga menandai kesungguhan pihaknya bekerja dan terus memberi penguatan kepada anggota. Agar kerja – kerja politik bisa berjalan dengan baik dan tersistematis. Terutama memperkenalkan tentang sosok H. Sutarman kepada seluruh masyarakat Kota Bima.

“Selesai pengukuhan ini, ada dua agenda lagi yang harus kita laksanakan pada hari ini. Pertama melakukan penguatan untuk anggota komunitas, kemudian mendengarkan pemaparan KPU tentang Pemilu,” katanya, Sabtu (28/1).

Menurut pria yang juga Dosen STISIP Mbojo Bima itu, dua kegiatan tersebut penting dilaksanakan agar seluruh anggota komunitas paham tentang tugas dan cara kerja. Tidak hanya itu, agar target – target yang disusun pada tahun ini dan seterusnya selama proses Pilkada bisa tercapai.

“Kami rasa kurang lebih 1.000 anggota komunitas ini akan bisa bekerja dengan baik jika terus diberi penguatan dan diberi pendidikan politik dan pemahaman,” ujarnya.

Diakui Firman, Komunitas Sahabat H. Sutarman terdiri dari 31 orang diposisi struktural, kemudian masing – masing Kelurahan sebanyak 12 orang, inklude dengan gender. Kemudian ditambah dengan sejumlah tokoh politik, akademisi, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, juga akan menangani persoalan lain selain politik. Seperti masalah sosial yang terjadi di masyarakat juga di bidang budaya dan ekonomi.

“Yang kita rangkul ini orang – orang yang mau bekerja dan militansi yang sudah teruji. Hanya saja, perlu dilakukan penguatan dan penambahan pemahaman, agar bisa maksimal menjalankan fungsi,” jelasnya.

Firman menambahkan, kegiatan pengukuhan komunitas tersebut juga ditandai dengan lounching sekretariat komunitas yang dipusatkan di Villa Kosambo. Maka, seluruh aktifitas politik dan bidang lain yang ditangani komunitas akan dikerjakan dan dievaluasi secara terus menerus di Vila Kosambo.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *