MUI Kota Bima: Selamat Datang Habib Rizieq

Kota Bima, Kahaba.- Agenda tabligh akbar yang akan dilangsungkan di Masjid Agung Al Muwahidin Bima Besok Senin (30/1) juga disambut dukungan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima.

Ketua MUI Kota Bima, HM Saleh Ismail. Foto: Ady

Ketua MUI Kota Bima, HM. Saleh Ismail kepada kahaba.net mengatakan, MUI Kota Bima mendukung kedatangan Ustadz Habib Rizieq Shihab beserta rombongan. Karena selain memberikan ceramah agama juga sekaligus mengunjungi masyarakat Bima yang terdampak banjir bandang dan menyerahkan bantuan kepada korban banjir.

Diakuinya, acara tabligh akbar tersebut didukung karena sebelum kedatangan rombongan, panitia acara telah berkoordinasi dan komunikasi dengan pihak pemerintah dan juga MUI Kota Bima. Pihak panitia memberitahukan, bahwa kedatangan ara da’i tersebut ingin bersilaturahmi dengan masyarakat Bima secara umum.

“Pemerintah mendukung, karena agenda kedatangan mereka hanya ada dua. Menyampaikan khutbah agama, kemudian dilanjutkan dengan melihat kondisi korban banjir bandang sekaligus memberikan bantuan moril, spiritual serta dorongan semangat agar kuat menghadapi ujian dari Allah SWT,” jelasnya.

MUI Kota Bima juga menghimbau kepada masyarakat, agar tetap menjaga suasana silaturahim, kebersamaan,  persaudaraan dan persatauan bila ada saudara sesama muslim mengunjungi daerah. Apalagi yang datang merupakan tokoh agama, yang ingin bersilaturahmi antar sesama umat.

“Kedatangan mereka, ingin berbagi ilmu tentang kebaikan dan kebenaran. Melalui ceramah-ceramah agama atau tausyah,” bebernya.

Ditambahkan HM. Saleh, tabligh akbar itu sesungguhnya bagian dari upaya membangun persatuan umat untuk melakukan komunikasi intelektual, spiritual dan sosial antara sesama, sehingga tujuan agama dan tujuan sosial dapat terwujud dan terlaksana dengan baik.

“Mari kita bersama mendengarkan ceramah agama ini, karena sangat bermafaat dan menambah ilmu serta pemahaman kita akan dunia islam,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *