Wawali Bima Terima Kedatangan Ketua GNPF MUI

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota Bima (Wawali) H. A. Rahman H. Abidin, menerima kedatangan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Kyai H. Bachtiar Natsir, Senin (30/1) di aula kantor Walikota.

Wawali Bima bersama Ketua GNPF MUI dan jajaran. Foto: Hum

Hadir pada pertemuan tersebut, Ketua MUI Kota Bima HM. Saleh Ismail, Ketua MUI Kabupaten Bima H. Abdurrahim Haris, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota Bima.

Ketua GNPF MUI beserta rombongan diagendakan mendistribusikan bantuan dibeberapa wilayah di Kota Bima diantaranya Kelurahan Nae dan Kelurahan Dara. Selain memberikan bantuan, agenda utama adalah tabligh akbar dan shalat dzuhur bersama yang dijadwalkan Senin (30/01), berlokasi di Masjid Raya Al-Muwahidin Kota Bima.

Menurut laporan Ketua Panitia pelaksana tabligh akbar Syaifudin, tema tabligh akbar adalah “Shalat Subuh Berjamaah dan Magrib Mengaji Menuju Kejayaaan NKRI”, diharapkan dengan menggalakkan gerakan Subuh Berjamaah dan Magrib Mengaji akan membentuk masyarakat Kota Bima yang Islami.

Wakil Walikota menyambut kedatangan Ketua GNPF MUI dan rombongan dengan ucapan terima kasih dan penghargaan. Baginya kehadiran para ulama ini memberikan kekuatan moral kepada masyarakat Kota Bima untuk bangkit dan berbenah kembali menata daerah.

“Siraman tausyiah dan nasehat dari para ulama tentunya akan membawa pencerahan bagi masyarakat untuk bersabar dalam menghadapi musibah dan bangkit kembali dalam menata kehidupannya,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryaddin.

Wawali juga berterimakasih atas pendistribusian bantuan kepada masyarakat Kota Bima. Pada akhir acara, Ketua GNPF MUI secara simbolis menyerahkan bantuan kepada tiga warga yaitu Faridah Armin, Suharti Bunyamin dan Hamdan M. Tahir dari Kelurahan Manggemaci. Setelah itu Ketua GNPF MUI menuju lokasi pendistribusian bantuan di Kelurahan Dara dan Kelurahan Nae.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *