Kabar Bima

Pekerjaan Drainase Terhenti Karena Menunggu Material

337
×

Pekerjaan Drainase Terhenti Karena Menunggu Material

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU dan Pertambangan Kota Bima, Didi Fahdiansyah mengakui jika beberapa lokasi penggalian drainase disejumlah jalan Provinsi di Kota Bima terhenti. Penyebabnya, pekerjaan itu belum bisa dilanjutkan karena menunggu kedatangan material.

Pekerjaan Drainase Terhenti Karena Menunggu Material - Kabar Harian Bima
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU dan Pertambangan Kota Bima, Didi Fahdiansyah. Foto: Bin

Didi menjelaskan, beberapa ruas jalan yang sudah selesai dikerjakan memang untuk sementara belum bisa dilanjutkan, karena hingga saat ini masih menunggu material. Jika material tersebut sudah tiba, maka pekerjaan segera dilanjutkan.

Pekerjaan Drainase Terhenti Karena Menunggu Material - Kabar Harian Bima

“Pekerjaan di jalan Gajah Mada dan Gatot Soebroto tinggal dilanjutkan setelah menunggu kedatangan material,” ujarnya.

Sementara untuk pekerjaan di ruas jalan lain yang sudah mulai digali diakuinya, untuk sementara harus dialihkan ke Masjid Agung Al Muwahiddin untuk kegiatan Tabligh Akbar.

“Bukan dihentikan, tapi dialihkan untuk sementara. Karena adanya kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Agung, jadi urus dulu yang disana, agar memudahkan akses masuk warga,” katanya.

Menurut Didi, pekerjaan galian drainase itu merupakan pekerjaan tanggap darurat yang harus cepat diselasaikan, guna mengantisipasi terjadinya banjir susulan. Maka diminta kepada warga untuk bersabar.

Menjawab saran warga agar di tiap drainase dibuatkan pintu air, Didi mengaku berterimakasih atas saran tersebut dan akan menyampaikannya kepada pelaksana proyek untuk bisa ditindaklanjuti.

*Kahaba-01