Dzikir Pamungkas Ustad Arifin Ilham Bikin Jamaah Menangis

Kota Bima, Kahaba.- Penceramah kondang yang dikenal dengan kekuatan dzikirnya, Ustad Muhammad Arifin Ilham ikut hadir dalam agenda tablig akbar bersama rombongan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) di Masjid Al Muwahidin Bima, Senin (31/1).

Ustad Arifin Ilham saat memandu dzikir pada acara tabligh akbar. Foto: Ady

Selain memberikan tausiyah menyejukkan, Pimpinan Majelis Dzikir Az-Zikra ini seperti biasa dipercaya memimpin acara pamungkas, yakni muhasabah dan dzikir berjama’ah.

Untaian kata-kata bijaksana dari Al-Qur’an dan Hadits Ustad Arifin Ilham mereview kembali amalan, perbuatan dan dosa-dosa manusia selama hidup meluluhkan hati para peserta tabligh akbar yang hadir.

Dengan penuh kekhusuan, peserta begitu menghayati saat Ustad Arifin Ilham menuntun untuk melafaskan dzikir dan istigfar. Peserta pun larut dalam air mata mengingat semua amalan yang diperbuat dan merasakan indahnya kebersamaan dalam Islam.

Sebelum itu, dalam tausiyahnya juga Ustad Arifin Ilham mengingatkan seluruh jamaah untuk menyadari betapa pentingnya kehidupan akhirat yang kekal dan abadi. Selain itu, dunia bukanlah tempat tinggal kita yang sesungguhnya. Sehingga manusia tak perlu terlalu serakah dalam mengejar kekayaan, tak perlu menghalalkan segalam cara dalam meraih jabatan. Apalagi dengan suap menyuap dan tak perlu mencintai dunia melebihi apapun.

Selain penceramah nasional, tabligh akbar juga dihadiri Wakil Walikota Bima, Ketua MUI Kota dan Kabupaten Bima, para tokoh Ormas Islam Bima, Pimpinan Pondok Pesantren, mahasiswa, sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat.

*Kahaba-03 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *