Banjir Meluap, Dua Desa di Woha Terdampak

Kabupaten Bima, Kahaba.- Curah hujan yang cukup lama sejak Senin (30/1) kemarin hingga Selasa (31/1) dini hari menyebabkan banjir di Kecamatan Woha meluap. Tak hanya menggenangi ruas jalan, pemukiman warga di dua desa yakni Desa Naru dan Desa Nisa juga ikut terdampak.

Banjir meluap di Desa Desa Tente Kecamatan woha. Foto Suharlin Jerat (Facebook)

Anggota Tim BPBD Kabupaten Bima, Bambang Hermawan mengatakan, banjir dari sungai terdekat mulai meluap sekitar Pukul 06.00 Wita. Banjir lebih awal meluap di Desa Naru Pemukiman Pucuke.

“Luapannya di jalan raya setinggi setengah meter untuk sementara ini,” jelas Bambang melalui sambungan telepon seluler.

Sementara di Desa Nisa kata dia, banjir menggenangi pemukiman warga di pinggir sungai. Ketinggian air sudah mencapai lutuh orang dewasa di Dusun Beringin Desa Nisa.

Pihaknya memperkirakan, ketinggian air masih akan bertambah dan meluap ke Desa Dadibou dan daerah aliran sungai.

“Tim BPBD langsung turun ke lapangan untuk melakukan pendataan dan koordinasi dengan dinas terkait,” ujarnya.

Camat Woha, Chandra Kusuma mengaku, jumlah rumah warga yang terdampak banjir saat ini masih didata. Hingga kini pihaknya belum mendapatkan laporan adanya rumah rusak.

Sementara itu, Kapolres Bima, M Eka Faturrahman dan sejumlah unsur FKPD terlihat ikut turun di lokasi memantau dampak banjir.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *