Kabar Bima

Bupati Bima Tinjau Banjir di Woha

227
×

Bupati Bima Tinjau Banjir di Woha

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima dan jajarannya meninjau langsung kondisi sejumlah Desa di Kecamatan Woha yang terdampak banjir siang ini, Selasa (31/1). (Baca. Banjir Meluap, Dua Desa di Woha Terdampak)

Bupati Bima Tinjau Banjir di Woha - Kabar Harian Bima
Bupati Bima saat tinjau banjir di Kecamatan Woha. Foto Sanggili Kae (Facebook)

Bupati setelah turun dari bandara langsung menggelar rapat mendadak dengan SKPD terkait, kemudian meluncur ke lokasi terdampak banjir.

Bupati Bima Tinjau Banjir di Woha - Kabar Harian Bima

“Bupati Bima saat ini masih dilokasi banjir dan terus memantau kondisi Desa yang terdampak,” ujar Kassubag Humas Bagian Huma dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Ruslan.

Diakui Ruslan, kondisi banjir di desa terdampak sudah mencapai lutut orang dewasa. Pada kesempatan itu juga Bupati memerintahkan kepada SKPD terkait untuk mendata dan segera menyalurkan kebutuhan tanggap darurat warga yang terendam banjir.

“Air yang meluap ke pemukiman warga bersumber dari luapan air di DAM Pelaparado,” katanya.

Saat meninjau banjir sambung Ruslan, Bupati Bima juga menyempatkan diri untuk melayat ke rumah orang tua siswa yang tenggelam di Bombo Ncera.  Bupati menyampaikan rasa duka yang mendalam dan meminta kepada keluarga yang ditinggalkan untuk sabar dan ikhlas.

*Kahaba-01