Pelajar Jadi Langganan Terjaring Razia

Kota Bima, Kahaba.- Setiap razia, pelajar acapkali jadi langganan yang terjaring. Seperti yang terlihat pada hari Rabu (1/2) saat Sat Lantas Polres Bima Kota menggelar razia di traffick light Gunung Dua, sejumlah pelajar ditilang karena tidak patuh berkendara.

Pelajar saat terjaring razia. Foto: Deno

Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP. I Made Hendra mengatakan, penertiban di jalan umum seperti jalan Soekarno-Hatta akan dilakukan dua kali dalam sehari, pertama dilakukan pada pagi hari antara pukul 06.30 Wita sampai 07.30 Wita. Kedua pada pukul 13.00 Wita sampai 14.00 Wita.

“Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya Laka Lantas, sekaligus mengontrol pengendara untuk selalu menggunakan helm saat berkendara,” ujarnya.

Pada razia kali ini, pihaknya masih mendapati pelajar yang melanggar aturan lalu lintas dengan tidak menggunakan helm. Padahal para siswa sering kali diberikan teguran dan penyuluhan untuk selalu taat p ada aturan.

“Razia ini kami hanya mengontrol pengguna jalan yang tidak memakai helm, tidak memiliki spion dan motor yang menggunakan knalpot racing,” katanya.

Hendra juga menghimbau agar pengguna jalan untuk menggunakan Helm, terutama para pegawai pemerintah dan pelajar. Setidaknya harus memberikan contoh dan teladan pada masyarakat.

” Siapapun yang melanggar tetap akan kami tindak, baik dia dari kalangan pemerintah maupun anggota polisi sendiri, ketika melanggar tetap diberikan sanksi,” tegasnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *