Terbukti Pungli Dana KIP, Proses Diarahkan ke Ranah Hukum

Kota Bima, Kahaba.- Inspektorat Kota Bima segera menindaklanjuti pemotongan dana KIP yang terjadi disejumlah sekolah. Pungli yang membuat sejumlah orang tua siswa kecewa dan protes itu juga akan diarahkan untuk ditangani Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli Kota Bima.

Ilustrasi

Kepala Inspektorat Kota Bima, H. Ramli Hakim mengatakan, besok dirinya akan mulai memonitoring disejumlah sekolah yang melakukan pemotongan dana KIP tersebut, agar segera ditindaklanjuti.

“Masalah ini tidak perlu ada yang melapor, pemberitaan disejumlah media bisa menjadi bahan kami untuk turun. Karena pemberitaan itu juga pengaduan masyarakat,” ujarnya, Rabu (2/1).

Menurut Ramli, meski sekarang Saber Pungli Kota Bima masih disempurnakan komposisi dari kepolisian, namun dirinya sebagai Wakil Ketua I Tim Saber  Pungli Kota Bima juga akan turun menindaklanjuti.

“Besok kami mulai bergerak dan turun ke sekolah – sekolah,” katanya.

Jika hasil turun menemukan ada indikasi sambung Ramli, pihaknya akan menindaklanjuti untuk masuk ke pemeriksaan khusus. Kemudian mengeluarkan rekomendasi.

“Rekomendasinya nanti ada dua, diserahkan ke Walikota Bima untuk ditindaklanjuti oleh Insepektorat. Kemudian jika ada unsur pidana, maka Tim Saber Pungli bisa menindaklanjuti ke proses hukum,” tuturnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *