Kabar Bima

Terbukti Pungli Dana KIP, Proses Diarahkan ke Ranah Hukum

239
×

Terbukti Pungli Dana KIP, Proses Diarahkan ke Ranah Hukum

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Inspektorat Kota Bima segera menindaklanjuti pemotongan dana KIP yang terjadi disejumlah sekolah. Pungli yang membuat sejumlah orang tua siswa kecewa dan protes itu juga akan diarahkan untuk ditangani Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli Kota Bima.

Terbukti Pungli Dana KIP, Proses Diarahkan ke Ranah Hukum - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Kepala Inspektorat Kota Bima, H. Ramli Hakim mengatakan, besok dirinya akan mulai memonitoring disejumlah sekolah yang melakukan pemotongan dana KIP tersebut, agar segera ditindaklanjuti.

Terbukti Pungli Dana KIP, Proses Diarahkan ke Ranah Hukum - Kabar Harian Bima

“Masalah ini tidak perlu ada yang melapor, pemberitaan disejumlah media bisa menjadi bahan kami untuk turun. Karena pemberitaan itu juga pengaduan masyarakat,” ujarnya, Rabu (2/1).

Menurut Ramli, meski sekarang Saber Pungli Kota Bima masih disempurnakan komposisi dari kepolisian, namun dirinya sebagai Wakil Ketua I Tim Saber  Pungli Kota Bima juga akan turun menindaklanjuti.

“Besok kami mulai bergerak dan turun ke sekolah – sekolah,” katanya.

Jika hasil turun menemukan ada indikasi sambung Ramli, pihaknya akan menindaklanjuti untuk masuk ke pemeriksaan khusus. Kemudian mengeluarkan rekomendasi.

“Rekomendasinya nanti ada dua, diserahkan ke Walikota Bima untuk ditindaklanjuti oleh Insepektorat. Kemudian jika ada unsur pidana, maka Tim Saber Pungli bisa menindaklanjuti ke proses hukum,” tuturnya.

*Kahaba-01