Telkom Hadirkan Aplikasi My IndiHome, Kebutuhan Pelanggan Teratasi

Kota Bima, Kahaba.- Bima menjadi salah satu daerah dari sekian wilayah dengan akses internet eksklusif dari Smartphone. Penggunaan Smartphone juga lebih tinggi dari komputer. Bahkan, penggunaan akses internet pun jauh lebih dominan memakai Smartphone dari pada komputer.

Kepala Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Bima Firman. Foto: Bin

Sadar terhadap kondisi tersebut, Telkom Bima terus berupaya untuk melakukan inovasi mengikuti perkembangan dan perubahan kebutuhan masyarakat, dalam memberikan costumer experience terbaik terhadap pelanggan.

Salah satunya bentuk ini adalah dihadirkannya aplikasi My IndiHome, sebagai costumer experience yang dapat mendukung semua kebutuhan pelanggan terhadap My IndiHome. Mulai dari proses registrasi, hingga jual secara otomatis. Semua bisa dilakukan oleh dan atas inisiatif pelanggan sendiri, atau biasa disebut dengan istilah Do-It-Yourself (DIY).

Menurut Kepala Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Bim Firman, melalui My IndiHome, pelanggan dapat menikmati berbagai layanan secara digital, seperti mengecek ketersediaan jaringan Fiber Optic, registrasi layanan IndiHome, Rekam permintaan, melaporkan keluhan, mengecek tagihan serta mendapatkan informasi – informasi yang lain yang berkaitan dengan layanan Telkom.

“Aplikasi My IndiHome ini memberi kemudahan – kemudahan untuk pelanggan. Kebutuhan pelanggan juga akan bisa teratasi dengan cepat,” ujarnya kepada Kahaba, Kamis (2/2).

Diakui Firman, aktifitas – aktifitas tersebut dapat dilakukan sendiri oleh pelanggan tanpa harus datang ke Plasa Telkom atau menghubungi 147. Prosesnya pun hemat secara biaya, karena cukup dengan install aplikasi My IndiHome, gratis, mudah, capat, dimana saja dan kapan saja.

My IndiHome juga memungkinkan pelanggan untuk menikmati layanan – layanan tambahan, seperti Minipack UseeTV, penambahan kecepatan, menambah STB, aktivasi beberapa layanan OTT Streaming seperti CATCHPLAY dan iflix yang biasa diakses, diminta dan dibayar sendiri oleh pelanggan secara mandiri.

Pelanggan juga dapat secara mandiri melakukan upgrade speed dan mengaktifkannya secara otomatis melalui My IndiHome tanpa bantuan atau campur tangan petugas Telkom yang biasa disebut My IndiHome to be Digital Do it Yourself (DIY).

“Kesadaran akan kemudahan dan kenyamanan penggunaan My IndiHome akan mendorong pelanggan untuk mengunduh sampai dengan melakukan registrasi layanan IndiHome secara Do-it-Yourself,” katanya.

Firman menambahkan, data menunjukan bahwa pelanggan yang melakukan PSB IndiHome secara Do-it-Yourself memiliki ikatan yang erat. Pada gilirannya pelanggan akan paham manfaat – manfaat My IndiHome dan layanan IndiHome, sehingga mereka akan download dan sign up di My IndiHome yang kemudian dilanjutkan dengan melakukan registrasi layanan My IndiHome secara Do-It-Yourself.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *