BSMI Serahkan Santunan untuk Keluarga Relawan ACT Banyuwangi

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk partisipasi dan solidaritas antar sesama relawan kemanusiaan, BSMI Kota Bima, Kamis (2/2) siang menyerahkan santunan untuk keluarga Almarhum Mohammad Masrul Rohimahullah. (Baca. Innalillahi, Usai Bantu Korban Banjir Bima, Relawan ACT Meninggal)

Pewakilan BSMI Kota Bima saat menyerahkan santunan untuk Keluarga Relawan ACT Banyuwangi. Foto: Ady

Almarhum yang dikenal dengan nama Mas Irul merupakan Relawan Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) asal Banyuwangi yang meninggal usai membantu korban banjir Kota Bima, Selasa (24/1) lalu.

Bantuan berupa sejumlah uang tunai tersebut diserahkan perwakilan BSMI Bima, Faharudin kepada Koordinator ACT Bima, Khairul Juhdy di Posko ACT Lingkungan Tolotongga Kelurahan Jatiwangi.

Mewakili keluarga besar BSMI Kota Bima, Faharudin menyampaikan ucapan bela sungkawa dan turut berduka atas meninggalnya Mas Irul usai tugas kemanusiaan di Kota Bima.

“Semoga keluarga almarhum diberikan ketabahan dan sedikit bantuan ini bisa bermanfaat,” harapnya.

Koordinator ACT Bima, Khairul Juhdy berterimakasih kepada BSMI Bima usai menerima santunan secara simbolis. Bantuan tersebut akan disampaikannya kepada pihak keluarga Almarhum Mas Irul secepatnya.

Khairul Juhdy juga sempat menceritakan kebersamaannya dengan almarhum saat membantu korban banjir Kota Bima awal bulan lalu. Ia tak akan melupakan kenangan saat-saat almarhum begitu tegar tetap bekerja menggarap lumpur dan menyalurkan bantuan, padahal sedang sakit.

“Saya kagum sekali dengan Mas Irul. Di depan kami beliau tegar dan tidak menceritakan sakitnya. Sampai kami sendiri yang memaksanya opname,” kenang Khairul.

Di matanya, almarhum merupakan sosok laki-laki luar biasa, tegar dan tak pernah mengeluh kendati sedang diserang penyakit. Khairul berharap, jasa dan pengorbanan almarhum untuk Kota Bima diganjar pahala setimpal oleh Allah.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Akbar

    Pengorbanan Almarhum sungguh luar biasa demi kita warga Kota Bima.
    Hanya do’a & kekaguman tak terhingga atas dedikasi kemanuasiaan yg tanpa batas.

    Selamat Jalan
    Surga menantimu

    Aamiin yaa robbal’alamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *