Kabar Bima

Rahmah Jadi Duta Pengembangan Profesi Guru di Australia

336
×

Rahmah Jadi Duta Pengembangan Profesi Guru di Australia

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guru SMPN 7 Kota Bima Sitti Rahmah mendapat penghormatan dari Negara Australia, untuk menjadi duta pengembangan profesi guru SD dan SMP. Wanita itu merupakan satu-satunya guru yang mewakili NTB.

Rahmah Jadi Duta Pengembangan Profesi Guru di Australia - Kabar Harian Bima
Siti Rahmah bersama Kepala Dikbud H. Alwi Yasin. Foto: Eric

“Alhamdulillah, saya mendapat kepercayaan untuk belajar di Australia,” ujar Siti Rahmah Kepada Kahaba.net, Senin (6/2).

Rahmah Jadi Duta Pengembangan Profesi Guru di Australia - Kabar Harian Bima

Dalam satu bulan kedepan, ia akan mengikuti program studi pengembangan profesi guru SD dan SMP. Segala persiapan telah dilakukan dengan maksimal, mulai dari materi, administrasi hingga penguasaan bahasa asing.

“Khusus penguasaan bahasa asing, seluruh peserta dari perwakilan masing-masing Provinsi telah disiapkan penerjemah dari Indonesia dari Australia,” ujarnya.

Keberhasilan mewakili NTB tentunya bukan tanpa sebab. Karena untuk ke negeri Kanguru, dirinya harus bersaing dengan guru teladan dan berkompoten lainnya. Tapi berkat prestasi yang telah diraihnya, dirinya terpilih mewakili NTB.

Indikator ia dipilih seperti pernah meraih juara I Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015, kemudian juara II dalam Pelatihan Instruktur guru pembelajar Region Bali-Nusra dan Juara I pelatihan K-13 tingkat Provinsi NTB 2015.

Atas keberhasilan tersebut, dirinya berkomitmen akan memanfaatkan kesempatan yang telah diberikan. Menyerap ilmu serta pengalaman yang disampaikan narasumber, agar dijadikan bahan pembelajaran dan evaluasi.

“Apa yang akan saya peroleh di Australia, akan saya terapkan ilmunya di daerah,” katanya penuh senyum.

*Kahaba-04