Bupati dan Wabup Bima Lounching Program Hallo Perpustakaan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Usai pelaksanaan apel gabungan, Senin (6/2) Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati (Wabup) Bima H. Dahlan M. Noer menggunting pita ditandainya Lounching program Hallo Perpustakaan.

Wabup Bima didampingi Bupati Bima saat memotong pita lounching Hallo Perpustakaan. Foto: Hum

Sebelumnya, Bupati Bima menyampaikan lounching program Hallo Perpustakaan yang digagas oleh Dinas Perpustakaan DAN Kearsipan Kabupaten Bima dalam rangka menggelorakan Gerakan Bima Membaca.

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi positif kepada jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bima yang telah mampu menciptakan program kreatif dan inovatif, sebagai upaya meningkatkan minat baca dan pelayanan kepada masyarakat secara gratis,” ujarnya.

Terobosan seperti ini, menurut Bupati diharapkan untuk terus memacu langkah dan program pembangunan. Dengan peningkatan status dari kantor menjadi dinas, sesuai Peraturan Bupati tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, diharapkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan terus mengembangkan program-program yang inovatif.

Sambung Bupati, dalam pengamatannya, program Hallo Perpustakaan adalah terobosan yang pertama di Indonoesia dan mudah-mudahan bisa masuk dalam Top Inovasi Nasional, sebagaimana program-program unggulan yang digulirkan oleh Ibu Risma di Kota Surabaya.

Program Hallo Perpustakaan merupakan bentuk layanan Jasa Perpustakaan. Dimana masyarakat bisa menelpon pihak perpustakaan untuk mencari buku-buku dan referensi agar diantar ke alamat yang membutuhkannya.

Program Hallo Perpustakaan menyediakan layanan antara lain antar jemput buku, layanan informasi bahan perpustakaan, layanan Mobile Library, dan pengaduan masyarakat tentang kinerja dan pelayanan perpustakaan.

“Hotline Telpon Hallo Perpustakaan adalah di nomor 0374 43558 dan HP 082260715050.  Program ini sangat penting untuk terus meningkatkan minat baca masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Kadis Perpustakaan dan Arsip Abubakar mengatakan, Lounching program Hallo Perpustakaan dalam ranga menggerakan masyarakat terutama para ASN agar gemar membaca. Sehingga dengan adanya  kegiatan seperti ini, menjadi salah satu inovasi baru agar masyarakat selalu mengemar membaca dan cepat mendapatkan informasi yang dibutuhkannya.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *