Polres Bima Gelar Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas

Kabupaten Bima, Kahaba.- Polres Bima menggelar kegiatan silaturahmi Kamtibmas di Paruga Nae Talabiu bersama pihak pemerintah daerah dan TNI, Senin (06/07). Dengan tersebut mengangkat tema ‘Melalui Silaturahmi Kamtibmas Kita Tingkatkan Soliditas Guna Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Daerah Kabupaten Bima’.

Foto bersama Polri, TNI, Wakil Bupati Bima dan peserta kegiatan Silahturahim Kamtibmas. Foto: Deno

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer, Kapolres Bima AKPB. M. Eka Fathurrahman, Dandim 1608 Bima Letkol Czi.Yudi Hendro, pejabat Polres Bima, para Kapolsek jajaran Polres Bima, Kadis Kesbangpoldagri Kabupate Bima. Ishaka, sejumlah kepada desa, dan camat perwakilan Tokoh Agama.

Ketua panitia Kompol Muslim dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas terselenggaranya kegiatan yang bertujuan guna meningkatkan soliditas antara aparat keamanan Polri, TNI dan masyarakat dalam menggerakan roda pembangunan dan Harkamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Bima.

“Semoga dari kegiatan ini, kebersamaan dan rasa persaudaraan antara kita semua akan lebih kuat untuk menuju Bima yang aman dan bima yang lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas nama pemerintah kepada Kapolres Bima Kabupaten yang menyelenggarakan kegiatan Silaturahmi Kamtibmas. Dirinya juga mengajak semua pihak agar menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di Kabupaten Bima, agar roda pembangunan dan perekonomian berkembang dan maju.

“Yang terpenting juga investor asing atau dari daerah lain masuk di Bima. Karena apabila investor masuk di Bima, perekonomian di Bima akan maju dan berkembang,” katanya.

Dahlan juga mengungkapkan beberapa kejadian penganiayaan di Kabupaten Bima berawal dari acara orgen tunggal. Untuk itu dirinya mengingatkan agar semua bisa saling menyadari bahwa hiburan orgen tunggal perlu dipertimbangkan akan resiko dan keamananya.

“Saya minta Kapolres Bima menindak tegas masyarakat Bima yang melanggar hukum, membahayakan nyawah orang lain dan masyarakat yang blokir jalan, sehingga mengganggu arus lalu lintas warga lain,” pintanya.

Dahlan juga meminta kepada peserta yang hadir untuk mendidik anak – anak mulai dari SD sampai perguruan tinggi, agar bisa saling menghargai, menghormati guru dan menanamkan rasa membangun cita – cita bangsa sebaik mungkin.

Sementara itu, Kapolres Bima dalam sambutannya mengatakanm, selaku Kapolres dirinya mengucapkan terimasih kepada seluruh peserta acara yang hadir. Menurut dia, kegiatan seperti itu penting digelar, guna membantu Pemerintah Kabupaten Bima untuk menciptakan Harkamtibmas. Sehingga roda pembangunan di Kabupaten Bima bisa tumbuh dengan baik.

“Kami meminta kepada para Kades, tokoh masyarakat Bima untuk menciptakan dan memberikan kepada kami ide – ide yang membangun untuk pembangunan Bima dan Harkamtibmas,” tambahnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *