ACT Bima Bantu Renovasi Ringan Sejumlah Sekolah

Kota Bima, Kahaba.- Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bima turut andil dalam membantu pemulihan (recovery) Kota Bima pasca banjir bandang. Tak hanya mendistribusikan bantuan bagi pelajar, ACT juga membantu renovasi ringan sejumlah sekolah terdampak banjir.

ACT Bima saat bantu renovasi ringan sekolah. Foto: Ady

Koordinator ACT Bima, Khairul Juhdy mengaku, diantara sekolah yang mendapatkan bantuan ACT yakni Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Ilmi Kelurahan Dara, SDN 45 Kota Bima, SDN 19 Kota Bima, SDIT Insan Kamil, TKIT Insan Kamil dan TK Negeri 07 Pane Kota Bima.

Di MI Nurul Ilmi misalnya, jenis bantuan ACT Bima cukup beragam. Mulai dari bantuan 400 tas sekolah lengkap dengan alat tulis, mengecat 5 ruangan kelas, perbaikan seluruh meubeler di 3 ruang kelas, bantuan meja dan bangku siswa 25 set, renovasi ringan rumah dinas guru serta mengganti plafon kelas 1 lokal.

Begitu juga di SDN 45 Kota Bima, ACT membagikan 199 seragam sekolah, mengecat 2 ruang kelas, cat dan perbaikan mushalla, bantuan karpet mushalla, pengerasan lapangan sekolah dengan sirtu, alat permainan edukatif TK, 8 meja guru dan 8 lemari kelas.

“Pekerjaan dimulai sejak 3 Februari 2017 melibatkan tukang cat, tukang kayu dan tukang batu 10 orang,” jelas Khairul Juhdy, Senin (6/2) sore.

Sekolah menjadi prioritas ACT kata dia, karena rumah tinggal sudah dibantu pemerintah sementara tempat pendidikan belum banyak disentuh. Meski begitu, bantuan lain juga tetap disalurkan. Seperti penguatan ekonomi warga agar bisa bangkit pasca banjir.

“Prinsipnya ACT total membantu Kota Bima untuk bangkit. Semua barang yang disalurkan ACT juga membelinya di Bima,” terangnya.

Khairul menambahkan, semua bantuan yang disalurkan ACT berasal dari donasi sejumlah mitra, baik dari dalam daerah maupun luar daerah yang peduli terhadap korban banjir Kota Bima. Koordinasi bantuan dipusatkan di Posko ACT Bima di Perumahan Tolotongga Asri Kota Bima.

Kepala MI Nurul Ilmi, H Anwar mewakili salah satu sekolah yang mendapatkan bantuan menyampaikan terimakasih dan apresiasi terhadap bantuan ACT Bima. Diakuinya, bantuan dari ACT sangat bermanfaat dan menyentuh langsung kebutuhan sekolah dan para siswa.

*Kahaba-03   

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *