Kabar Bima

Kapolda NTB: Jangan Sombong Karena Jabatan dan Kekuasaan

693
×

Kapolda NTB: Jangan Sombong Karena Jabatan dan Kekuasaan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kapolda NTB Brigjen Drs Umar Saptono SH MH memberikan pesan kepada seluruh jajaran kepolisian di Mapolresta Kota dan Kabupaten Bima serta Brimob agar tidak sombong karena jabatan dan kekuasaan. Ia menyarankan agar anak buahnya menjadi prajurit yang rendah hati dan bekerja karena Ridho Tuhan yang Maha Kuasa.

Kapolda NTB: Jangan Sombong Karena Jabatan dan Kekuasaan - Kabar Harian Bima
Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono. Foto: www.teliksandilombok.com

Saptono berharap prajurit tidak bekerja karena membutuhkan pujian manusia. Jika mengharapkan pujian dari manusia, maka pekerjaan yang telah dilakukan tidak mengandung nilai ibadah. Tapi bekerjalah karena berharap Ridho Allah SWT.

Kapolda NTB: Jangan Sombong Karena Jabatan dan Kekuasaan - Kabar Harian Bima

“Jangan jadi orang yang sombong karena jabatan kekuasaan,” pesannya di Mapolresta Kota Bima, saat menyampaikan pidato pamitan pada apel, Selasa (7/2).

Dia mengaku tidak bangga dengan jabatan. Justeru ia dihantui dengan ketakutan, karena tidak dapat melayani masyarakat. Sebab, masyarakat adalah ‘Tuan’ di Kepolisian. Karena kepolisian memiliki motto melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Mohon maaf jangan tersinggung, saya biasanya bicara sejujurnya. Tidak suka basa-basi,” ucap pria yang mendapatkan promosi di Mabes Polri ini.

Dia juga berharap, agar Kepolisian dapat membantu masyarakat, dalam setiap bertugas. Tiada lain hanya berharap ridho Allah SWT. Karena Pekerjaan ini adalah amanah. Amanah perlu disadari dan harus ditakuti.

“Takutlah pada amanah yang diberikan, bukan untuk keangkuhan. Tetaplah dekat dan dikenal masyarakat,” harapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Bima, Walikota Bima diwakili Asisten I, DPRD Kabupaten dan Kota Bima. Acara selasai sekitar pukul 09.54 wita

*Kahaba-09