Angin Kencang, BPBD Ingatkan Pohon Tumbang

Kabupaten Bima, Kahaba.- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai bahaya pohon tumbang. Pasalnya, angin kencang masih melanda wilayah Bima beberapa hari ke depan.

Ilustrasi

Kasubid Penanganan Darurat BPBD Kabupaten Bima, Bambang Hermawan mengatakan, berdasarkan informasi cuaca dari BMKG potensi hujan lebat masih terjadi di wilayah Dompu, Sape, dan Bima.

Begitu pula potensi angin kencang juga terjadi di wilayah Kota Mataram, Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa Besar, Dompu, Bima, Sape dan sekitarnya.

Dari kondisi cuaca ini kata dia, mengacu pada informasi BMKG secara meteorologis perlu diwaspadai genangan air di wilayah Dompu, Sape, Bima dan sekitarnya. Perlu diwaspadai adanya pohon tumbang, papan reklame roboh, dan lain – lain, di wilayah Kota Mataram, Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa Besar, Dompu, Sape, Bima dan sekitarnya.

“Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga 9 Februari 2017,” sebut Bambang mengutip keterangan BMKG saat dihubungi media ini, Rabu (8/2) siang.

Berdasarkan kondisi tersebut lanjut Bambang, Tim BPBD Kabupaten Bima tetap memantau perkembangan cuaca tersebut dan apabila terjadi bencana alam di daerah masyarakat diminta segera melapor.

“Mohon lapor ke Kepala Desa, Camat dan kami BPBD Kabupaten Bima melalui nomor kontak 082147514934,” tandasnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *