Wabup Bima Lepas Mahasiwa KKN STKIP Bima 

Kabupaten Bima, Kahaba.- Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer melepas mahasiswa dan mahasiswi STKIP Bima angkatan XXVIII di halaman kantor Bupati Bima, Selasa (7/2).

Wabup Bima saat mengenakan rompi KKN kepada mahassiwa STKIP Bima. Foto: Hum

Pada kesempatan itu Wabup mengemukakan, KKN merupakan salah satu motor penggerak pembangunan bangsa dan negara dan harus diarahkan untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar.

“Di era Global seperti sekarang ini, tuntutan profesionalitas merupakan suatu keharusan dalam menciptakan inovasi dan kreativitas,” ujarnya.

Dikatakannya, pemerintah daerah dan  masyarakat Kabupaten Bima siap mendukung kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dan mahasiswi , dalam rangka mendukung program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Karena setiap pelaksanaan kegiatan tanpa adanya dukungan dari Mahasiswa dan Mahasiswi, serta seluruh warga masyarakat maka program pemerintah tidak dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama.

“Oleh karena itu, KKN merupakan salah satu pendekatan yang dilakukan oleh mahasiswa dan mahasiswi, dalam rangka membantu program yang dilaksanakan. Sehingga program tersebut dapat dilaksanakan dan diterapkan di tempat mahasiswa melaksanakan KKN,” jelasnya.

Dia berharap, dengan bekal tersebut, mahasiswa bisa menjadi ujung tombak komunikasi di tengah-tengah masyarakat dan mahasiswa dapat belajar, khususnya dengan masyarakat Kabupaten Bima.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana KKN Amran Amir mengemukakan, jumlah mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti KKN  sebanyak 400 orang. Peserta KKN akan ditempatkan di 10 Kecamatan dan 24  Desa di Kabupaten Bima.

“Semoga arahan Wakil Bupati Bima dapat menjadi bekal mahasiswa dan mahasiswi selama berada di lokasi KKN,” harapnya.

*Kahaba-02/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *