AWPI Bima Gelar Temu Akbar dan Peringatan HPN

Kota Bima, Kahaba.- Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Bima, Kamis (9/2) siang menggelar kegiatan temu akbar wartawan sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2017.

AWPI Bima saat menggelar temu akbar dan peringatan HPN. Foto: Ady

Kegiatan ini bertempat di Depot Kitani Kelurahan Penatoi Kota Bima, dihadiri sejumlah wartawan dari berbagai media cetak dan online. Tamu lainnya nampak hadir dari perwakilan Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima, Polres Bima Kota dan beberapa LSM.

Kendati digelar secara sederhana oleh salah satu organisasi profesi wartawan, suasana kegiatan ini berlangsung hangat dan penuh keakraban. Kegiatan juga diselingi dengan hiburan musik.

Ketua AWPI Bima, Nasarudin mengatakan, kegiatan yang digelar perdana oleh AWPI ini cukup istimewa. Selain agenda silaturrahmi dan peringatan HPN, juga menandai usia AWPI Bima yang sudah memasuki satu tahun kepengurusan.

“AWPI merupakan salah satu organisasi wartawan selain PWI maupun organisasi profesi lainnya. Jika ada asumsi kegiatan ini ada muatan politik, itu tidak benar. Ini murni acara AWPI, acara kita, dari kita dan untuk kita,” jelasnya.

Nasarudin berharap, kegiatan tersebut dapat menyegarkan kembali persaudaran sesama profesi wartawan. Selain itu, bisa menjadi momentum refleksi diri wartawan dan media massa sejauhmana perannya selama ini.

“Akhirnya, kami segenap pengurus AWPI mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Semoga insan pers dan media massa di Bima terus maju dan sejahtera,” harapnya.

Diakhir kegiatan, AWPI Bima menyerahkan penghargaan kepada satu wartawan terbaik di Bima yang dipilih berdasarkan versi AWPI, yakni diraih Eka Husni, Kontributor TV One.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *