Tabung Gas Pembakar Emas Meledak, 2 Warga Pesa Terluka

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dua orang warga Desa Pesa mengalami luka bakar serius akibat ledakan tangki pompa pembakar emas, Jumat (10/2).

Dua warga Desa Pesa mengalami luka serius akibat ledakan tabung gas pembakar emas. Foto: Firman

Korban ledakan itu masing – masing Paiman (33) mengalami luka bakar sekujur tubuhnya, sedangkan korban lainya Jiburahman (20) juga mengalami luka bakar yang cukup serius. Kedua korban saat ini telah dirujuk di RSUD Bima.

Anwar saksi mata menuturkan, korban datang untuk bakar emas di tempat pembelian emas di Dusun Fo’o Mboto Desa Maria sekitar pukul 09.30 Wita. Awalnya mereka meminta kepada pemilik tempat pembelian emas tersebut untuk membakar sendiri emas yang mereka miliki, dengan meminta korek api.

“Bakar emas pertama selesai. Tapi saat dibakar untuk yang kedua kalinya, tiba-tiba api sumbu membesar. Karena korban panik, kemudian mengarahkan sumbu pompa ke tabung. Ledakan besarpun terjadi,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini dari tempat kejadian, tabung tersebut berisi bensin yang digunakan untuk membakar emas gunung.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *