Kelas Inspirasi 3, Menginspirasi Siswa Pasca Bencana

Kota Bima, Kahaba.- Setelah sukses melaksanakan Kelas Inspirasi 1 Karumbu dan Kelas Inspirasi 2 Ambalawi-Wera di Wilayah pesisir Kabupaten Bima. Kali ini, Kelas Inspirasi Bima 3 memilih Kota Bima untuk membangkitkan semangat meraih mimpi siswa pasca bencana dengan mengangkat tema ‘Jelajah Bukit Menggapai Mimpi – Menginspirasi Bima Pasca Bencana’.

Inspirator Kelas Inspirasi. Foto: Dok KI

Anggota Kelas Insiprasi Faisal Akbar mengatakan, Kelas Inspirasi merupakan kegiatan mengajak seluruh profesi pekerjaan di Indonesia untuk menjadi Inspirator, Videographer dan Photogrhaper dengan sehari mengajar pada Sekolah Dasar (SD).

“Menjadi motivator, meningkatkan semangat belajar untuk meraih cita-cita dan mimpi, dengan cara yang luar biasa. Menginspirasi dengan berbagai profesi pekerjaan. Kegiatan ini hanya sehari mengajar, tapi selamanya menginspirasi,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikannya kepada Kahaba, Jumat (10/2).

Diakui Ichal, begitu pria itu biasa disapa, kegiatan Kelas Inspirasi melibatkan para inspirator yang terdiri dari berbagai macam profesi pekerjaan. Baik itu dari pemerintahan dan swasta. Seperti Dokter, Polisi, Tentara, Budayawan, Pekerja Bank, Pilot, Penyiar, Dosen, Pekerja Pabrik, Operator dan lain-lain profesi pekerjaan diseluruh Nusantara.

“Mereka datang dan terlibat sebagai relawan,” katanya.

Begitupun Para Videographer dan Photographer sambungnya, mereka hadir untuk meliput dan mendokumentasikan semua kegiatan sebagai relawan.

Menurut Icahl, tema ‘Jelajah Bukit Menggapai Mimpi’ pada dasarnya dipersiapkan khusus untuk pemilihan sekolah perbukitan di bagian timur Kota Bima, sebelum bencana banjir bandang melanda.

Karena persiapan yang sempat terhenti oleh bencana banjir. Akhirnya panitia sepakat tetap melanjutkan pelaksanaan Kelas Inspirasi Bima 3, seperti rencana awal dengan waktu pelaksanaan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Dengan tidak menghilangkan tema awal lanjutnya, mereka mencoba mengalihkan beberapa sekolah yang tadinya fokus di bagian timur perbukitan, akhirnya menambah beberapa sekolah dipusat Kota Bima yang terdampak banjir bandang dan menambah Judul tema ‘Jelajah Bukit Menggapai Mimpi -Menginspirasi Bima Paska Bencana’

Inspirator di Kelas Inspirasi. Foto: Dok. KI

“Dengan berbagai ragam profesi, Kelas Inspirasi ingin membangkitkan semangat meraih mimpi anak-anak yang tertimpa bencana,” tuturnya.

Ichal menyebutkan, Kelas Inspirasi 3  Bima untuk Kota Bima kali ini menjaring relawan para Inspirator, Videographer, dan Photographer dari berbagai ragam profesi pekerjaan baik Lokal kota Bima, Dompu, Sumbawa, maupun beberapa wilayah kota besar di Indonesia seperi Lombok, Bali, Kalimantan, Bekasi, Bandung, Tangerang, Bogor dan Indramayu.

“Jumlah total relawan yang terdaftar adalah 133 orang dengan kategori, Inspirator sebanyak 93 orang, Videographer 10 orang, Photographer 20 orang,” sebutnya.

Dari jumlah relawan yang terpilih, terbagi dalam 10 Sekolah Dasar yang menjadi Lokasi kegiatan Hari Inspirasi, masing – masing SDN 30 Nitu, SDN 12 Sarae, SDN 50 Penaraga, SDN 53 Oi Fo’o, SDN 25 Santi, SDN 1 Melayu, SDN 37 Kendo, SDN 45 Pane, SDN 35 Nungga, SDN 31 Lelamase.

Sedangkan untuk pelaksanaan dan persiapan Kelas Inspirasi -3 Kota Bima, Briefing digelar pada hari Minggu, 5 Februari 2017. Pelepasan di Kantor Walikota Bima Jumat, 10 Februari 2017, kemudian Hari Inspirasi  digelar Sabtu, 11 Februari 2017. Lalu diakhir dengan kegiatan Refleksi plus Outbond di Pantai Ule tanggal 11-12 Februari 2017.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *