Qurais Imbau Pemuda tidak Ikut Rayakan Hari Kasih Sayang

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin mengimbau para pemuda Kota Bima untuk tidak ikut – ikutan merayakan hari kasih sayang atau Valentine Day.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Foto: Bin

Sebab, budaya tersebut dinilai tidak sesuai dengan adat istiadat masyarakat Bima yang menjunjung nilai-nilai Islami.

“Perayaan Valentine identik dengan kegiatan mengumbar kemesraan antara pemuda dan pemudi yang bukan muhrim, terutama di ruang publik. Ini tidak sesuai dengan ajaran yang kita anut,” kata Walikota melalui siaran pers yang disampaikan Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin.

Walikota Bima juga meminta kepada para pemuda, terutama pelajar, untuk memanfaatkan ruang publik dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Para orangtua dan tokoh agama juga diharapkan bisa mengajak dan memberikan teladan bagi para pemuda untuk menggunakan waktu dengan positif dan menghidupkan kegiatan keagamaan, khususnya meramaikan masjid dan musholla dengan gerakan Maghrib Mengaji dan Subuh Berjama’ah.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *