Pramuka Kota Bima Galang Dana untuk Korban Banjir Sumbawa

Kabupaten Bima, Kahaba.- Minggu (12/2) pagi, belasan anggota Pramuka Kota Bima berbaris di perempatan lampu merah Gunung Dua. Mereka memegang kardus bekas dan meminta sumbangan untuk korban banjir kepada pengguna jalan.

Anggota Pramuka saat galang dana untuk korban banjir Sumbawa. Foto: Noval

Ketua Pramuka Kota Bima Ridwan mengungkapkan, bencana alam di Sumbawa menggerakkan hati semuanya untuk membantu, termasuk Pramuka Kota Bima. Mereka juga tergerak hati untuk menggalang dana.

“Ini kewajiban kita sebagai untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah,” ungkapnya, saat diwawancarai Kahaba Minggu (12/02).

Sementara itu, Korlap Pramuka Perduli bencana Deddy Dulaiman mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan pakaian layak pakai, makanan bayi seperti susu untuk di drop ke korban banjir Kabupaten Sumbawa. Rencananya, bantuan itu didrop sebagian beberapa hari kedepan.

“Kami juga punya rencana untuk mengirim surat ke setiap sekolah dan dinas agar bisa mengeluarkan sedikit rezekinya untuk korban banjir,” tambah Deddy.

*Kahaba-02

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *