Bantu Korban Banjir Sumbawa, Tim Medis Kota Bima Diterjunkan

Kota Bima, Kahaba.- Tak hanya menyalurkan bantuan tanggap darurat berupa kebutuhan barang dan makanan, Pemerintah Kota Bima turut menerjunkan tim medis untuk membantu korban bandang di Kabupaten Sumbawa.

Tim Medis Kota Bima saat mendistribusikan bantuan di Sumbawa. Foto: Dok. PPNI

Tim medis yang dikirim dikoordinir langsung Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, H Azhari dengan melibatkan Persatuan Ahli Gizi, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan PPNI Kota Bima.

“Kami bersama tim medis membawa serta obat-obatan dan akan berkeliling memberikan pelayanan kesehatan kepada warga korban banjir Sumbawa,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, H Azhari, Minggu (12/2) sore.

Rencananya kata Azhari, tim akan berada di Sumbawa selama tiga hari untuk melaksanakan tugas kemanusiaan. Tim berangkat menggunakan 5 unit mobil ikut pula mendistribusikan bantuan kepada korban banjir yang dilalui.

“Seperti di Empang dan Lape, tim mendistribusikan bantuan tanggap darurat untuk warga sebelum menuju pusat kota,” jelasnya.

Sementara itu, Pengurus PPNI Kota Bima, Muhlisa mengaku, tim medis berangkat dari Kota Bima sejak Pukul 05.00 Wita subuh. Tim tidak hanya siap menyumbangkan tenaga untuk pemeriksaan kesehatan, tapi juga turut menyalurkan sejumlah bantuan.

“Ini merupakan wujud  kepeduliaan kita terhadap korban banjir di Sumbawa. Apalagi, saat kita ditimpa musibah serupa sebelumnya, warga Sumbawa turut hadir membantu kita di Kota Bima,” tandasnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *