MDMC Bima Bantu Korban Banjir Sumbawa

Kabupaten Bima, Kahaba.- Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) atau Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Muhammadiyah Bima, Senin (13/02) mendistribusikan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Sumbawa.

Ketua MDMC Kabupaten Bima Sukrin HT (Kanan) saat meneyrahkan bantuan secara simbolis. Foto: Imran Laukosy (Facebook)

Ketua MDMC Kabupaten Bima Sukrin HT menyampaikan, bantuan yang ada diperoleh dari keluarga besar Muhammadiyah yang ada di Kota dan Kabupaten Bima serta bantuan dari berbagi donatur.

“Murni Suciati dan Fahrirahman sebagian dari donatur yang menyerahkan bantuan melalui MDMC,” sebutnya.

Lanjut Sukrin yang juga merupakan Ketua FOKAL IMM Bima, tim yang berangkat hari ini merupakan tim kedua setelah beberapa hari yang lalu tim pertama diturunkan dilokasi banjir di Kabupaten Sumbawa.

Sementara total Bantuan yang dibawa hari ini kurang lebih senilai 10 juta rupiah dan sejumlah paket sembako yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah Bolo.

Sukrin menambahkan, jika nanti ada bantuan logistik dari masyarakat pihaknya siap untuk mendistribusikan kembali ke lokasi banjir.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban bagi korban banjir di Sumbawa,” harapnya.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *