Hebat, Teater Negeriku SMKPP Negeri Bima Jadi yang Terbaik se-NTB

Kota Bima, Kahaba.- Perhelatan Festival Teater antar Pelajar se-NTB yang digelar Gong 96 STKIP Kota Bima pada tanggal 23 sampai 29 Januari 2017 yang lalu menjadi ajang bertabur bintang bagi Teater Negeriku dari SMKPP Negeri Bima.

Teater Negeriku SMKPP Negeri Bima. Foto: Dok: Teater Negeriku

Bagaimana tidak, hampir semua jenis penghargaan yang ditetapkan oleh panitia berhasil disabet oleh teater asuhan dari Wahyudin, yang familiar dengan nama Bangkit KN selaku sutradara dan Anshari, ST selaku Asisten Sutradara dan ilustrator musik.

Dalam ferstival tersebut Teater Negeriku berhasil meraih prestasi utama sebagai Penyaji Terbaik serta memperoleh penghargaan khusus sebagai Aktor Terbaik, Aktris Terbaik, Pemeran Pendamping Terbaik, Artistik Terbaik dan Penyutradaraan Terbaik dengan mengalahkan para penyaingnya dari berbagai teater pelajar se-Nusa Tenggara Barat.

Moment kesuksesan itu mendapat apresiasi khusus dari Plt. Kepala SMKPP Negeri Bima Lalu Basuki Rahman. Pria bergelar doktor itu memberikan penghargaan kepada para siswa siswi berprestasi tersebut pada saat upacara bersama di halaman sekolah pada Senin (13/2).

“Pagi ini menjadi momen apel pagi bertabur bintang diselimuti rasa haru dan bangga. Prestasi gemilang yang telah berhasil dicapai Teater Negeriku ini sudah sepatutnya dijadikan sebagai motivasi bagi semua siswa, agar lebih memacu diri untuk terus belajar dan berkreatifitas membangun kualitas diri agar bisa berprestasi demi kebanggaan pribadi, keluarga, lingkungan masyarakat maupun bagi sekolah kita tercinta ini,” ujarnya.

Plt. Kepala SMKPP Negeri Bima Lalu Basuki Rahman. Foto: Dok: SMKPP Negeri Bima

Pada kesempatan itu Mamik juga menceritakan bahwa selama ini SMKPP Negeri Bima juga telah menyabet banyak prestasi yang membanggakan pada berbagai tingkat kompetisi antar siswa, seperti lomba gerak jalan, lomba puisi, lomba marawis, lomba LKS maupun berbagai prestasi dibidang akademik dan lain-lain. Hal tersebut terlihat dengan banyaknya koleksi piala, plakat dan piagam yang dipajang diruangan Tata Usaha.

Disamping penghargaan untuk Teater Negeriku, Kepala sekolah juga memberikan penghargaan kepada para siswa berprestasi dibidang lainnya seperti prestasi juara kelas dan prestasi Class Meeting yang meliputi juara turnamen bola volly antar kelas, prestasi lari cepat jarak pendek (sprint) antar siswa, senam SKJ dan prestasi lomba penataan taman antar kelas.

Sementara itu, Sutradara Teatar Negeriku Bangkit KN mengaku, keberhasilan pada festival ini adalah berkat kekompakan dan ketekunan dalam berlatih dari semua personil teater dan terlebih lagi atas dukungan penuh dari pihak sekolah.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *