Kabar Bima

Jembatan Cenggu Putus, Wakil Bupati Turun ke Lokasi

217
×

Jembatan Cenggu Putus, Wakil Bupati Turun ke Lokasi

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Usai mendapatkan informasi Jembatan Cenggu putus akibat dihantam banjir, Wakil Bupati Bima, Dahlan M Noer langsung turun ke lokasi, Senin (13/2) malam. Orang nomor dua di Kabupaten Bima ini turun didampingi Kapolres Bima, AKBP M Eka Faturrahman untuk memastikan kondisi jembatan setempat.

Jembatan Cenggu Putus, Wakil Bupati Turun ke Lokasi - Kabar Harian Bima
Wakil Bupati Bima dan Kapolres Bima saat tinjau jembatan jebol di Desa Cenggu. Foto: Dok. Polres Bima

Informasi yang dihimpun, banjir untuk sementara belum meluap, tapi derasnya arus menyebabkan jembatan utama penghubung Desa Cenggu dengan Desa Nisa putus. Praktis, para pengendara tertahan karena jembatan tak bisa dilalui lagi kendaraan.

Jembatan Cenggu Putus, Wakil Bupati Turun ke Lokasi - Kabar Harian Bima

Dari foto-foto yang dikirim Kapolres Bima di Grup WhatsApp (WA) Siaga Bencana Bima-Dompu-Sumbawa memperlihatkan bagaimana kondisi jembatan perlahan ambruk dihantam banjir hingga akhirnya jebol di bagian tengah dan ambruk di bagian sisi kiri maupun kanan.

“Lokasi jembatan dekat rumah Pak Kades Cenggu,” kata Kapolres menyebutkan lokasi tepatnya jembatan tersebut.

Kasubid Penanganganan Darurat BPBD Kabupaten Bima, Bambang Hermawan melalui informasinya yang dikirim ke media ini menyebutkan, jembatan tersebut menghubungkan banyak desa di Kecamatan Belo. Seperti Desa Runggu, Renda, Ngali, Ncera dan Karumbu.

“Pak Wakil Bupati Bima langsung turun ke lokasi. Saat ini, masyarakat Cenggu dan beberapa desa lainnya tertahan tidak bisa melewati jembatan,” jelasnya.

*Kahaba-03