Jalan Raya Kota Bima Seperti Kandang, Ternak Berkeliaran

Kota Bima, Kahaba.- Ternak warga seperti sapi dan kambing berkeliaran di pusat Kota, pusat perdagangan dan taman kota di Kota Bima. Bahkan, di wilayah pekerangan Kantor Pemerintah Kota Bima sendiri, kerap terlihat ternak berkeliaran.

Sapi bekeliaran di jalan Negara Kota Bima. Foto: Luken HME (Facebook)

Seperti yang terlihat di pusat perdagangan Kota Bima hari ini. Di jalan Lancar Jaya, terlihat ada beberapa sapi milik warga yang bebas berkeliaran. Tak perduli banyaknya kendaraan dan pengguna jalan, sapi sekitar tiga ekor itu mencari makan ditengah jalan negara tersebut.

Melihat kondisi itu, pengguna jalan Luken membagikannya di Media Sosial Facebook. Saat dihubungi media ini, pia asal Kelurahan Panggi itu mempertanyakan dimana Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Kota Bima yang mempunyai tupoksi untuk mengurus ternak liar tersebut.

“Dimana Pol PP ini, ko ternak berkeliaran di jalan negara. Jalan raya ini seperti kandang saja, ternak bebas berkeliaran,” sorotnya saat diwawancarai Kahaba, Selasa (14/02).

Luken juga menyorot, tentang Sat Pol PP yang terlihat rajin jika menertibkan PKL disetiap sudut kota. Tapi giliran ternak berkeliaran, Pol PP tutup mata.

Menurutnya, padahal soal ternak sudah diatur oleh Peraturan Daerah (Perda), lalu kenapa Perda itu tidak ditegakkan dan dijalankan dengan baik.

“Saya ini melihat Pol PP ini bekerja untuk melakukan sesuatu dan ingin mendapatkan sesuatu. Masa urus ternak saja tidak becus,” cetusnya.

Luken menegaskan, Pemerintah Kota Bima lebih-lebih Sat Pol PP, harusnya memahami tupoksi. Jangan sampai, kota ini terlihat sembrawut karena banyak ternak yang dilepas secara liar oleh masyarakat.

“Jangan bicara penegakkan Perda, kalau tidak paham fungsi tugasnya,” tambahnya.

*Kahaba-02

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *