Pers Harus Jadi Mata dan Telinga Rakyat

Kabupaten Bima, Kahaba.- Anggota DPR RI H. Muhammad Lutfi menyarankan kepada pekerja media untuk menjadi mata dan telinga bagi seluruh rakyat. Karena, pers adalah salah satu penentu pembangunan bangsa.

Anggota DPR RI HM. Lutfi saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan untuk wartawann, LPM dan Karang Taruna. Foto: Bin

Kalimat itu disampaikan Lutfi saat menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan untuk wartawan, LPM dan Karang Taruna di Hotel La Ila Selasa (14/02) pagi. Kata Lutfi, media adalah corong rakyat yang selalu menempatkan diri pada setiap elemen yang ada.

“Dia tidak boleh berpihak pada siapapun, kecuali pada kebenaran dan keadilan,” katanya.

Seorang jurnalis lanjutnya, harus memberikan informasi yang akurat. Tidak boleh memberikan informasi sesat atau informasi yang akan menimbulkan konflik berkepanjangan.

“Informasi sangat dibutuhkan setiap masyarakat. Baik itu informasi tentang peristiwa, budaya, hukum, korupsi dan kinerja-kinerja eksekutif serta legislatif,” jelasnya.

Lutfi berharap, pihak eksekutif dan legislatif baik di pusat hingga di daerah, tidak alergi dengan kritik para pekerja media.

“Jika kritikan itu membangun, eksekutif maupun legislatif harus berterimakasih,” harapnya.

*Kahaba-02

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *