Sekar Telkom Serahkan Uang Rp 270 Juta untuk Korban Banjir Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Serikat Pekerja (Sekar) PT. Telkom Indonesia Tbk menyerahkan bantuan untuk korban banjir Kota Bima, Kamis (16/2). Sekar menyiapkan dana sebesar Rp 270 juta untuk diserahkan kepada warga dan sekolah yang terdampak bencana.

Ketua Umum Sekar Telkom Indonesia Tbk Asep Mulyana saat menyerahkan uang tunai untuk korban banjir. Foto: Bin

Acara penyerahan dilakukan di aula Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Bima. Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Umum Sekar PT. Telkom Indonesia Tbk, Asep Mulyana, GM Witel NTB  Bonifatius Hendrianto, Pimpinan Serikat Pekerja DPD Telkom NTB Didi Tri Prasati dan Kepala Kominfo Kota Bima, Supawarman.

Hadir juga penerima bantuan uang tunai dari Telkom yakni ratusan warga, sejumlah kepala sekolah, pegawai Telkom dan pensiunan Telkom yang terdampak banjir.

Pimpinan Serikat Pekerja DPD Telkom NTB Didi Tri Prasati dalam laporannya mengatakan, bantuan uang tunai sebesar Rp 270 juta bersumber dari pegawai Telkom yang tersebar diseluruh Indonesia.

“Setelah dikabarkan adanya bencana banjir di Kota Bima sebanyak dua kali. Pegawai Telkom tergerak untuk membantu,” ujarnya.

Diakui Didi, pada periode pertama penyerahan bantuan tanggap darurat, disalurkan uang sebesar Rp 50 juta. Bantuan tersebut diserahkan ke jajaran internal Telkom yang terdampak banjir juga masyarakat.

“Saat ini uang sebanyak 227 juta akan diserahkan lagi. Penyalurannya, akan diatur oleh pihak Telkom Bima, untuk kategori ringan, sedang dan berat,” katanya.

Foto bersama Sekar Telkom dengan penerima bantuan korban banjir. Foto: Bin

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Sekar Telkom Indonesia Tbk Asep Mulyana menjelaskan dalam sambutannya, bencana di Bima hampir bersamaan dengan bencana yang terjadi Aceh. Waktu itu, seluruh karyawan Telkom mengumpulkan bantuan untuk disalurkan dan meringankan beban warga yang tertimpa bencana. Baik itu di Bima maupun di Aceh.

“Ini bentuk kepedulian karyawan Telkom seluruh Indonesia. Kami berharap, bantuan ini bisa membantu,” katanya.

Menurut Asep, jika terjadi bencana, Telkom juga akan ambil bagian untuk memberikan perhatian dan kepedulian. Tidak saja untuk karyawan maupun mitra Telkom yang tertimpa musibah, tapi juga untuk warga.

“Ini bentuk keikhlasan kami dari Telkom. Semoga kita semua bisa melewati proses recoveri bencana ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kominfo Kota Bima Supawarman menyampaikan ucapan terimakasi yang setinggi – tingginya kepada Telkom karena begitu peduli membantu warga Kota Bima yang terdampak bencana.

“Semoga bantuan ini betul-betul diarahkan untuk kebutuhan warga Kota Bima. Bagi penerima manfaat juga semoga bisa menggunakan bantuan uang tunai ini sebaik mungkin,” pintanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *