BEM STKIP Bima Kampanye Pentingnya Pendidikan

Kabupaten Bima, Kahaba.- BEM STKIP Bima menggelar study tour di SMAN 3 Bolo, Kamis (16/2) dengan tema “Merajut Kejayaan STKIP Bima Sebagai Kampus Guru, Cerdas, Profesional dan Berahlak Mulia”.

STKIP Bima saat Study Tour di SMAN 3 Bolo. Foto: Yadien

Kegiatan tersebut diapresiasi dengan semangat oleh siswa SMAN 3 Bolo. Siswa merasa banyak hal baru yang mereka dapatkan. Ilmu baru dan wawasan baru tentang kepemudaan dan pentingnya pendidikan.

Sekretaris BEM STKIP Bima Arif Rahman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada siswa, bahwa pendidikan itu sangat penting. Dengan pendidikan, maka siswa akan tumbuh menjadi pribadi yang berkualitas dan modern.

“STKIP Bima sebagai kampus pendidikan, siap menjadi wadah untuk mendidik, menempa dan menjadi tempat para siswa berproses meraih cita citanya,” ujar Arif.

Diakui Arif, kegiatan tersebut sebelumnya sudah digelar di dua kecamatan lain. Pertama dilaksanakan di Kecamatan Sape, tepatnya di Gedung Serba Guna Sape. Kemudian digelar di SMAN 1 Soromandi.

“Kegiatan ini kita barengi dengan pembentukan UKS (Unit Kegiatan Siswa), agar siswa lebih aktif dalam menggelar kegiatan yang mengarahkan mereka ke peningkatan kualitas diri,” paparnya.

Ia menambahkan, kegiatan yang sama juga akan dihelat juga di Labuan Bajo, setelah selesai dilaksanakan di Kecamatan Bolo.

*Kahaba-C10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *