Pupuk Subsidi di Wawo Kini Melimpah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah beberapa waktu lalu petani mengeluhkan keberadaan pupuk subsidi disejumlah pengecer yang ada di Kecamatan Wawo. Kini mereka bisa tersenyum. Pasalnya pupuk subsidi keberadaanya sudah banyak dijumpai.

Ilustrasi

Distribusi pupuk subsidi dari distributor ke sejumlah pengecer di Wawo pasca kelangkaan kini sudah sangat lancar. Petani juga tidak lagi berdesak-desakan untuk mendapatkanya.

Petani di Desa Kambilo Mansyur mengatakan, pupuk kini tidak lagi langka. Dimana – mana, keberadaanya sudah banyak ditemui. Kondisi ini praktis membuat harga penjualan pupuk sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Petani sekarang tidak risau tanaman mereka tidak diberikan pupuk. Karena stok pupuk sudah banyak,” katanya, Kamis (16/2).

Mewakili petani Mansyur menyampaikan ucapan terimah kasih yang setinggi – tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Bima, yang telah mendengarkan aspirasi petani.

“Mudah-mudahan keadaan ini terus terjadi pada tahun-tahun yang akan datang dan hasil pertanian kami berlimpah,” harapnya.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *