PLN Perbaiki Tiang Roboh, Jaringan Kini Lancar

Kota Bima, Kahaba.- Setelah sebelumnya roboh akibat angin kencang dan banjir yang melanda wilayah Kecamatan Sape dan Wera Kabupaten Bima. Tiang PLN yang diangkat secara manual oleh pegawai PLN dibantu masyarakat setempat kini sudah berdiri dan berfungsi kembali.

Salah satu tiang PLN di Desa pai Wera kini berdiri dan berfungsi kembali. Foto: Dok. PLN

“Alhamdulillah tiang jaringan yang telah roboh berhasil didirikan kembali di Desa Pai Dalam Kecamatan Wera,” ujar Manager PT. PLN Rayon Sape Galih Febriantoro kepada kahaba.net, Kamis (16/2).

Setelah tiang jaringan kembali kata dia, pelayanan pasokan listrik untuk area Kecamatan Wera dan Sape normal kembali. Masyarakat bisa kembali menikmati layanan maksimal dari PLN, meskipun sempat terganggu akibat cuaca buruk.

“Setelah tiang jaringan berdiri kembali, pasokan listrik untuk 70 pelanggan lebih bisa kembali menikmati listrik,” tuturnya.

Dijelaskan Galih, saat ini pihaknya terus memantau beberapa titik rawan terjadinya longsor dan angin kencang di Kecamatan Sape dan Wera. Sehingga bila terjadi bencana, tim langsung bekerja untuk memperbaiki.

“Bencana datang tanpa diduga. Tapi tidak menyurutkan semangat tim untuk bekerja memperbaiki jaringan rusak,” tandasnya.

Ditambahkan Galih, saat ini pasokan kebutuhan listrik di PLN Rayon Sape normal. Kekuatan daya mencapai 5000 Kwh, diantaranya dapat mengaliri jaringan pada dua Kecamatan di Kabupaten Bima itu, yaitu Sape dan Wera.

*Kahaba-04   

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *