Ditanya Arti RAMAH, 700 Pol PP Diam Membisu

Kabupaten Bima, Kahaba.- Visi Bima RAMAH yang diusung Bupati dan Wakil Bupati Bima ternyata belum terlalu populer dan diketahui publik. Bahkan, dikalangan pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Bima sendiri pun tidak banyak yang tahu.

Sekda Kabupaten Bima saat jadi pembina apel Pol PP. Foto: Ady

Seperti terjadi saat agenda upacara gabungan sekitar 700 lebih personil Pol PP lingkup Kabupaten Bima, Kamis (16/2) pagi. Usai diberi pembinaan oleh Sekda, HM Taufik HAK, semua Pol PP dibrifing kembali oleh Kepala Satuan mereka, H Sumarsono.

Mantan Kepala BPBD ini menanyakan kepada semua personilnya dari berbagai kecamatan ini arti dan kepanjangan RAMAH dalam visi Bupati dan Wakil Bupati Bima.

“Ada yang tahu arti dan kepanjangan RAMAH yang menjadi visi Pemerintah Kabupaten Bima sekarang?,” tanya Sumarsono menggunakan pengeras suara.

Semua personil Pol PP 700 lebih orang itu hanya terdiam membisu. Tak satupun bisa menjawab. Pertanyaan yang sama pun kembali diulang Sumarsono dengan suara keras. Mungkin dipikirnya masih ada yang belum mendengar.

Namun, kembali semua personil Pol PP yang masih dalam sikap siap dalam barisan tersebut terdiam. Setelah beberapa saat menunggu dan tak ada jawaban, Sumarsono akhirnya terpaksa menjelaskan sendiri arti dan kepanjangan RAMAH tersebut.

RAMAH yang menjadi visi Pemerintah Kabupaten Bima jelas Sumarsono, kepanjangan adalah Religius, Aman, Makmur, Adil dan Handal. Visi ini dimintanya harus bisa diterjemahkan oleh Pol PP sebagai penegak perda dan pengawal implementasi visi tersebut.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *