1 Tahun Pimpin Bima, Dinda – Dahlan Gelar Dzikir Akbar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Memperingati 1 tahun pimpin Bima, Bupati Bima Hj. Dinda Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer menggelar dzikir akbar di Paruga Nae Kecamatan Bolo, Jumat (17/2). Acara refleksi kinerja selama satu tahun itu juga dihadiri oleh Ustad  AL – Hasby.

Dzikir akbar yang digelar Pemkab Bima. Foto: Hum

Dalam pidatonya Bupati Bima menyampaikan, tanggal 17 Februari 2016 merupakan hari yang bersejarah bagi dirinya dan H. Dahlan, juga derap pembangunan Kabupaten Bima. Karena mereka dilantik oleh Gubernur NTB sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bima untuk masa jabatan 2016- 2021.

“Untuk itulah, sebagai wujud rasa syukur atas perjalanan setahun kepemimpinan ini, kami menggelar Dzikir Akbar bersama masyarakat Kabupaten Bima,” ujarnya.

Kata Bupati, dzikir akbar ini bukan bermaksud untuk riya’, sombong atau euforia. Tapi untuk merefleksi diri, apa yang sudah dilakukan selama 1 tahun. Hal-hal baik apa yang sudah mampu dilaksanakan sebagai pelayan masyarakat.

“Harus diakui bahwa masa kepemimpinan kami yang menginjak 1 tahun ini belum banyak yang dapat kami lakukan. Tetapi sejumlah terobosan telah kami torehkan menuju satu titian cita-cita yaitu Kabupaten Bima yang Ramah di masa depan,” katanya.

Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima bersama Al – Hasby menunjukan buku refleksi 1 tahun kepemimpinan. Foto: Yadien

Pada kesempatan itu juga Bupati Bima menyampaikan agar masyarakat lebih tabah dalam menghadapi cobaan yang baru-baru ini dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bima, berupa banjir.

Selaku kepala daerah dirinya juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama meniti karya dengan terus bekerja dan melakukan aksi nyata demi mewujudkan cita-cita menuju Kabupaten Bima yang Ramah.

Kemudian pada kesempatan yang sama Bupati Bima meminta agar semua masalah Pilkada kemarin diakhiri. Dirinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bima untuk sama – sama bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing, agar terwujudnya bima Ramah yang dicita-citakan.

Di tengah-tengah pidatonya Bupati Bima juga menyampaikan keinginanya untuk segera menempati kantor Pemerintah Kabupaten Bima yang berada di Kecamatan Woha.

Dirinya mengakui bahwa belum manpu memenuhi semua janji-janji politiknya. Kendati demikan, Bupati merasa yakin akan bisa mewujudkannya.

*Kahaba-C10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *