Bupati Bagi Buku 1 Tahun Perjalanan Pimpin Pemkab Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pada acara dzikir akbar memperingati satu tahun pimpin Pemerintah Kabupaten Bima, Jumat (17/2), Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri didampingi Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer membagikan buku perjalanan kepemimpinanya selama setahun kepada 14 Kepala Desa se-Kecamatan Bolo. (Baca. 1 Tahun Pimpin Bima, Dinda – Dahlan Gelar Dzikir Akbar)

Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima bersama Al – Hasby menunjukan buku refleksi 1 tahun kepemimpinan. Foto: Yadien

“Di dalam buku ini tertulis banyak hal tentang lika liku Pemerintah Kabupaten Bima selama setahun kepemimpinan kami. Tidak hanya tentang prestasi, juga tertuang tentang kekurangan kami,” paparnya dalam berpidato.

Wanita yang kerap disapa Umi Dinda itu menjelaskan, buku tersebut kiranya dapat menjadi cerminan bagi semua pihak dalam bekerja, guna mewujudkan Pemerintah Kabupaten Bima yang RAMAH.

Ia juga berharap tahun 2017 dan tahun-tahun berikutnya, semua pihak harus bekerja lebih keras dan lebih mendengar dari dekat kebutuhan rakyat, untuk terwujudnya Kabupaten Bima yang Religius, Aman, Makmur, Amanah dan Handal.

Bupati menjelaskan, visi RAMAH adalah garda perjuangan membangun masyarakat dan daerah Kabupaten Bima. Dengan Visi RAMAH, jajaran Pemkab.Bima bercita-cita untuk membangun pemerintah dan masyarakat yang mengedepankan nilai religius dalam bermasyarakat.

“Kami berkeinginan untuk membangun keamanan dan ketertiban wilayah dan masyarakat, mengamankan proses dan hasil pembangunan serta penegakkan supermasi hukum,” inginnya.

Melalui Visi Ramah sambungnya, Jajaran Pemkab Bima  ingin meningkatkan pendapatan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan, melalui peningkatan sarana prasarana berbasis tata ruang dan pengelolaan lingkungan hidup, menciptakan lapangan kerja serta peningkatan ekonomi kreatif.

Di dalam visi RAMAH, terkandung cita-cita untuk mewujudkan reformasi birokrasi yang jujur, transparan, akuntabel dan bertanggung jawab. Untuk itulah dibutuhkan partisipasi serta peran serta masyarakat dalam derap pembangunan.

“Saya selaku kepala daerah mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama meniti karya dengan terus bekerja dan melakukan aksi nyata,” ajaknya.

*Kahaba-C10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *