Universitas Petra Akan Bantu Pemulihan Kota Bima Pasca Banjir

Kota Bima, Kahaba.- Tim Kecil Quick Response Universitas Petra Surabaya yang dipimpin oleh Benny Poerbantoro bertemu Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin, Jum’at (17/02). Wakil Walikota didampingi jajaran Dinas PUPR dan Bappeda.

Wakil Walikota Bima saat menerima kedatangan jajaran Universitar Petra. Foto: Hum

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Wakil Walikota tersebut membahas penanganan pascabanjir Kota Bima.

Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin melalui siaran persnya mengatakan, pada pertemuan itu Benny atas nama civitas akademika Universitas Petra Surabaya merasa turut berduka atas musibah banjir Kota Bima. Ia berharap kejadian serupa tidak terulang kembali dan Kota Bima dapat segera kembali melaksanakan berbagai agenda pembangunan.

Tujuan kedatangan tim kecil Quick Response Universitas Petra ini terutama terkait penataan sistem drainase terintegrasi yang merupakan bagian dari rancangan atau masterplan pembangunan Kota Bima.

Benny menyampaikan, Universitas Petra Surabaya melalui LPM nya bekerjasama dengan Pertamina Depo Surabaya sehingga memberikan ruang tersendiri bagi Universitas Petra dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina.

Terkait hal tersebut, Universitas Petra ingin melakukan koordinasi dan komunikasi dengan SKPD terkait untuk mengintegrasikan langkah-langkah yang bisa dilakukan dalam rangka recovery Kota Bima dengan program CSR Pertamina.

Beberapa kegiatan yang mungkin bisa diprioritaskan dalam program CSR tersebut diantaranya pembangunan infrastruktur yang mengangkat ekonomi masyarakat, PAUD yang terintegrasi dengan Posyandu, trauma healing, dan sentra pelatihan UKM.

Pada kesempatan itu disinggungnya pula tentang bantuan pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Kelurahan Paruga dan Dara yang rusak diterjang banjir.

Wakil Walikota menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas dukungan Universitas Petra dalam membantu pemulihan Kota Bima.

“Terima kasih atas bantuan yang luar biasa dari tim Universitas Petra. Ini tentu saja akan sangat berarti bagi kami masyarakat Kota Bima agar segera bangkit kembali membangun Kota Bima,” ujar Wakil Walikota.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *