Diskominfo Kota Bima Siapkan Profil SKPD

Kota Bima, Kahaba.- Setelah terbentuk 13 Desember 2016 lalu berdasarkan aturan OPD baru. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bima terus melakukan pembenahan, juga mempersiapkan program guna mendukung kinerja di tahun 2017.

Kabid Komunikasi dan Desiminasi Informasi Diskominfo Kota Bima Ahmadi. Foto: Eric

“Fokus awal program Diskominfo melakukan pembenahan jaringan guna mempermudah akses pelayanan,” ujar Kepala Bidang Komunikasi dan Desiminasi Informasi Ahmadi kepada Kahaba.net, Jumat (17/2).

Setelah melakukan pembenahan jaringan internal, Diskominfo segera melakukan pengisian profil konten setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Bila semua data telah rampung, maka akan mempermudah masyarakat mengakses informasi.

“Profil yang akan dimuat setiap SKPD diantaranya, struktur organisasi, sejarah, tupoksi, alamat, visi dan misi serta sasaran pelayanan,” sebutnya.

Agar mempermudah pekerjaan tersebut, pihak Diskominfo membutuhkan bantuan beberapa instansi terkait. Guna memperoleh informasi tambahan, akan koordinasi dengan bagian OPA Setda Kota Bima dan menargetkan April mendatang semua layanan online SKPD rampung.

Dengan adanya sistem pelayanan online, pemerintah ingin memenuhi tuntutan masyarakat. Sehingga penyelenggaraan pemerintah transparan dan akuntabel sesuai dengan era keterbukaan informasi publik.

“Melalui penyempurnaan e-goverment berbasis elektronik serta teknologi, maka mempermudah masyarakat memperoleh sistem pelayanan yang baik dan utuh,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *