BCC Bersama Kahaba.net Distribusi Bantuan ke Sumbawa

Kota Bima, Kahaba.- Bantuan yang diterima melalui Babuju Care Centre (BCC) dan media online Kahaba.net, Minggu (19/2) didistribusikan untuk korban banjir di Kabupaten Sumbawa. Bantuan diserahkan ke Posko Pramuka Kwarcab Sumbawa Besar di Jalan Garuda dan diterima Pengurus DKC Kwarcab Sumbawa, Ramadhan dan Nur Cholis.

BBC bersama Kahaba.net saat bersiap menyalurkan bantuan ke Sumbawa. Foto: Dok. Babuju

Selain itu, bantuan juga didistribusikan melalui Relawan Kemanusiaan Banjir Bandang Sumbawa Posko Adventure Road Sumbawa (AS). Diterima oleh Ari atau biasa disapa Oi. Komunitas AS ini merupakan komunitas yang cukup aktif mempromosikan wisata Sumbawa.

Koordinator BBC, Julhaedin atau Rangga Babuju mengatakan, bantuan yang didistribusikan berupa 12 karung pakaian layak pakai untuk anak-anak dan dewasa, 30 paket lengkap Sembako, beras sebanyak 100 kg, mie instan dan uang sebesar Rp 3 juta.

“Penyerahan dilakukan di posko masing-masing pada pukul 10.00 dan pukul 11.00 wita pagi tadi. Distribusi bantuan kepada warga korban banjir langsung dilakukan pada sore hari,” jelasnya.

Mewakili warga Sumbawa kata Rangga, dua komunitas penerima bantuan menyampaikan ucapan terimakasih tak terhingga kepada para donatur yang menyalurkan bantuan untuk meringankan beban warga Sumbawa.

Ia menambahkan, selama banjir bandang Sumbawa yang terjadi pada 2 Februari lalu, Kwarcab Pramuka Sumbawa memang cukup aktif menyalurkan bantuan peduli kemanusiaan kepada para korban.

Begitu pula komunitas AS memang giat menggalang dana dan menyalurkannya langsung pada korban bencana. Tidak hanya saat banjir Sumbawa, tapi juga pasca bencana banjir di Kota dan Kabupaten Bima.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *