Banyak Tenaga Honor Baru, BKD Segera Ambil Sikap

Kota Bima, Kahaba.- Menyikapi adanya banyaknya jumlah tenaga honor baru yang masuk di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Kota Bima, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan segera ambil sikap dengan mengundang kepala SKPD guna klarifikasi.

Kepala BKD Kota Bima H. Supratman. Foto: Bin

Kepala BKD Kota Bima H. Supratman mengaku, sesuai PP 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi CPNS, sudah tidak diperbolehkan lagi adanya penambahan tenaga honor baru.

“Dulu juga ada surat edaran dari Walikota Bima melarang penerimaan tenaga honor. Jadi SKPD tidak boleh mengangkat tenaga honor baru,” ujarnya, Senin (20/2).

Kata Supratman, pihaknya akan secepatnya mengundang SKPD yang memasukan tenaga honor baru untuk dimintai klarifikasi. Juga akan diberikan pemahaman agar tidak melanggar PP tersebut.

“Kalau memang sejumlah SKPD mengangkat tenaga honor baru, berarti kepala SKPD melanggar PP 48 tahun 2005 dan surat edaran Walikota Bima,” tegasnya.

Sambung Supratman, apabila terbukti SKPD tersebut mengangkat sejumlah tenaga honor baru, maka sebaiknya kepala SKPD mengeluarkan tenaga honor baru tersebut.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *