Wabup Bima Lepas 415 Mahasiswa-Mahasiswi KKN

Kabupaten Bima, Kahaba.- Wakil Bupati (Wabup) Bima H. Dahlan M. Noer melepas secara resmi mahasiswa dan mahasiswi STKIP Taman Siswa Bima angkatan X yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata KKN, Senin (20/2) di halaman kampus setempat.

Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer. Foto: Bin

Dahlan dalam sambutannya mengatakan, KKN merupakan salah satu persyaratan yang harus dilakukan oleh tiap mahasiswa sebelum menyandang gelar sarjana. Tidak hanya itu, KKN juga dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, sehingga mahasiswa dapat mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat, sekaligus menyalurkan ilmu yang didapat dari kampus.

“Mahasiwa dan mahasiswi selama melaksanakan KKN kalau bisa menjaga tutur kata, prilaku dan sikap di tengah – tengah masyarakat. Karena nantinya para mahasiswa akan langsung terjun dan bertatap muka dengan masyarakat,” ujarnya.

Selaku kepala daerah, dirinya juga berharap kepada mahasiswa agar selama KKN juga dapat mendukung program pemerintah daerah sesuai dengan visi misi Bima Ramah.

Sementara itu, Dewan Pembina STKIP Taman Siswa Bima H. Sudirman Ismail dalam pengantarnya menyampaikan, selama memberikan pengabdian di masyarakat nanti, mahasiwa memberikan pengetahuan dan pemahaaman kepada masyarakat terkait kegiatan yang akan dilaksanakan. Sekaligus membantu pemerintah guna mendukung terlaksananya program pemerintah.

“Saya selaku dewan pembina mengharapkan kepada para mahasiswa KKN nantinya bisa menerapkan ilmu yang didapat untuk tengah masyarakat, terutama kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan,” harapnya.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *