Sumarsono Siap Tes Urine 700 Pol PP

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kasat Pol PP Kabupaten Bima, H Sumarsono mengaku merespon baik rencana Sekda, HM Taufik untuk melaksanakan tes urine terhadap semua anggota Pol PP yang berjumlah sekitar 700 lebih di Kabupaten Bima.

Komandan Satuan (Komsat) Pol-PP Kabupaten Bima H. Sumarsono. Foto: Noval

Rencana itu disampaikan Sekda saat memimpin pembinaan anggota Pol PP pekan lalu. Kepada media ini, Sumarsono menegaskan siap melaksanakan tes tersebut dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima.

“Kami mendukung dan siap melaksanakan, karena memang menginginkan anggota Pol PP terbebas dari pengaruh narkoba,” tegasnya, kemarin.

Sumarsono bahkan berharap, tes bisa dilaksanakan secepatnya dalam waktu dekat ini secara mendadak tanpa menginformasikan terlebih dahulu kapan waktunya. Bila ada anggotanya nanti yang terbukti menggunakan barang haram tersebut, Ia siap memberi sanksi tegas.

“Jelas kita beri sanksi tegas. Kalau yang status tenaga kontrak bisa kita putuskan kontraknya, tenaga honda juga demikian, kemudian ASN kita mengacu ke aturannya sendiri,” jelas dia.

Dirinya juga berterimakasih atas masukan Sekda agar ke depan personil Pol PP lebih disiplin dalam menegakkan aturan dan menjalankan tugas. Terutama personil yang bertugas mengamankan wilayah Kantor Bupati Bima dan Sekretariat Daerah.

“InsyaAllah perlahan akan kami benahi dan peningkatan disiplin akan menjadi prioritas kami di Sat Pol PP,” tandasnya.

*Kahaba-03    

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *