HKG PKK ke-45, Bupati Bima: Mari Introspeksi Diri

Kabupaten Bima, Kahaba.- Saat Road Show Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Bima, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyampaikan, kegiatan tersebut tidak sekedar untuk menciptakan kemeriahan semata, tetapi lebih memberikan makna  ungkapan syukur atas kiprah dan karya nyata gerakan PKK.

Bupati Bima saat menyampaikan sambutan pada HKG PKK ke-45. Foto: Hum

Menurutnya, disamping memberikan motivasi dan semangat bagi kader PKK agar tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsinnya, juga harus berusaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.

“Melalui peringatan HKG PKK ke-45 ini, mari kita introspeksi diri. Mengevaluasi apa saja yang telah dilakukan oleh PKK selama setahun ini,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima Armin Farid.

Dari peringatan kali ini menurut Bupati, kedepanya kiprah PKK dapat ditingkatkan lagi, dalam rangka pelaksanaan 10 program pokok PKK sekaligus diharapkan dapat meningkatkan pemahaman segenap jajaran TP. PKK, masyarakat dan seluruh komponen di daerah tentang keberadaan, tujuan, program dan kegiatan PKK.

Selama 45 tahun pelaksanaan gerakan PKK sambungnya, proses pengembangan bangsa ternyata telah menunjukan keberhasilannya mendapatkan pengakuan dan penghargaan dari lembaga – lembaga Nasional maupun Internasional.

Hal ini tentu mengandung makna bahwa eksistensi gerakan PKK telah diakui oleh kepala Negara, sebagai gerakan dari dan oleh masyarakat sebagai mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan program – program pembangunan.

“Untuk itu dengan adanya pengakuan tersebut kita jadikan faktor pendorong untuk lebih meningkatkan kualitas peran dan tanggung jawab kita dalam meraih dan mempertahankannya,” inginnya.

Dijabarkan pula bahwa Tim penggerak PKK perlu memahami program-program sosial dasar masyarakat, agar dapat mengembangkan berbagai bentuk dan jenis kegiatan pemberdayaan keluarga sesuai kebutuhan masyarakat. Sehingga dengan pemberdayaan keluarga dan masyarakat, dapat mengembangkan kesejahteraan keluarga dan sikap demokrasi dalam keluarga.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *